Sempat Dibersihkan Gubernur Riau, Sampah Kembali Berserakan

Istimewa
Loading...

PEKANBARU/86 ---  Gubernur Riau, Syamsuar dan Wagub Edy Natar beserta jajaran PNS sempat bergotong royong membersihkan sampah di Pekanbaru.

Pagi ini, sampah kembali menumpuk di tepi jalanan. Pemandangan tak sedap soal sampah kerap muncul di Pekanbaru, Ibu Kota Provinsi Riau.

Walau Dinas Kebersihan Pemkot Pekanbaru telah diterjunkan untuk membersihkan, tetap saja ada warga yang membuang sampah di sembarang tempat.

Pemandangan tak elok ini bisa dilihat di sepanjang jalan Hang Tuah dan Kini Balu di Pekanbaru. Masyarakat, sambil berlalu dengan kendaraan mereka, secara gampang melemparkan bungkusan plastik berisi sampah di tepi jalan.

Di jalan Kini Balu, misalnya, warga setempat telah membuat spanduk peringatan agar jangan membuang sampah di lokasi. Isi tulisan di spanduk itu adalah, 'Hallo kawan, jangan buang sampah di depan pintu pagar. Di sono aja bro'.

Walau sudah diimbau, tetap saja sampah nampak berserak, malahan di bawah spanduk tersebut. Di jalan Hang Tuah, juga terlihat tumpukan sampah. Bungkusan sampah dalam plastik ditumpuk begitu saja. Malah sampah yang dibuang warga itu menutup selokan.

Pemandangan tersebut saban hari terjadi di sepanjang kawasan itu. Padahal warga di sana sudah kesal melihat warga yang membuang sampah tersebut.

" Walau ada spanduk melarang buang sampah di sini, tetap saja warga buang sampah," kata Heru warga setempat, Sabtu (5/4/2019).

Setiap hari petugas Dinas Kebersihan Pemkot Pekanbaru mengangkut sampah. Tapi tetap saja sejumlah tumpukan sampah muncul di sejumlah titik.

Gubernur Riau, Syamsuar dalam gotong royong membersihkan sampah, juga mengingatkan warga Pekanbaru untuk sama-sama menjaga kebersihan. Sebab, tanggung jawab masalah kota tidak hanya dibebankan semata kepada Pemkot Pekanbaru.

"Kita punya tanggung jawab bersama untuk menjaga lingkungan yang bersih. Kota Pekanbaru harus sama-sama kita jaga, jangan ada yang buang sampah sembarangan," kata Syamsuar. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar