Nekad Mencuri Kedai Warga, Pelajar SMP ini Ditangkap

MAS alias Ajrin saat diamankan di Polsek Bagan Sinembah

BAGANBATU/86 --- Kendati usianya masih belia, namun tak membuat MAS alias Ajrin (14) warga Dusun Kencana RT 002 RW 001 kepenghuluan Pasir Putih kecamatan Balai Jaya untuk berprilaku nakal.

Buktinya, bocah yang masih berstatus pelajar SMP ini harus berurusan dengan aparat kepolisian karena tertangkap tangan saat melakukan pencurian disebuah kedai milik tetangganya sendiri.

Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar yang didampingi Kanit Reskrim, Iptu Nur Rahim Sik kepada Riau86.com, Minggu (21/4/2019) menyebutkan, bahwa pelaku harus menjadi penghuni baru di Rutan Polsek Bagan Sinembah.

Asmar menyebutkan, bahwa aksi pencurian itu dilakukan tersangka pada hari Jumat (19/4/2019) sekitar pukul 23.30 wib. " Jadi saat itu korban masuk kedalam kedai milik Nuriati (58)," katanya.

Dalam laporan yang disampaikan oleh korban, lanjut Kapolsek lagi, bahwa aksi pencurian itu saat itu korban ditelepon oleh anaknya yang bernama Ling-Ling (32) dan mengatakan agar cepat pulang karena ada orang yang masuk kedalam kedai korban.

" Kemudian korban membangunkan suaminya dan akhirnya bersama-sama memeriksa ke kedai mereka. Setelah di periksa korban menemukan tersangka sedang bersembunyi di sebuah kulkas," kata Asmar.

Selanjutnya, tersangka ditandai oleh korban. Bahkan kepada korban, tersangka mengaku telah melakukan pencurian sebanyak 3 kali. 

" Atas kejadian tersebut mengalami kerugian Rp 5.000.000  dan selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut, " kata Asmar lagi.

Berbekal laporan korban, maka pada hari Sabtu (20/4/2019) sekira pukul 12.30 Wib tim opsnal Polsek Bagan Sinembah berhasil menangkap tersangka tindak pidana pencurian.

" Ya saat ini tersangka dan barang bukti berupa satu buah palu yang digunakannya sudah kita amankan di Mapolsek untuk penyidikan lebih lanjut lagi. Dan terhadap tersangka kita kenakan pasal 362 KUHPidana," tegas Asmar. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar