Astaga.. Baru Sehari Ditertibkan, Pajak Lama Kembali Sembrawut

Kondisi Pajak Lama terkini

BAGANBATU/86 – Baru satu hari ditertibkan oleh Camat Bagan Sinembah dan Lurah Bagan Batu Kota, kini kondisi Pajak Lama kembali sembrawut lagi. Sebabnya, pedagang kembali berjualan di badan jalan sehinga menimbulkan kemacetan.

Terlihat parah pedagang membuka lapak daganganya dibadan jalan. Yang lebih ironisnya lagi para pedagang ikan juga kembali ikut menggelar dagangannya dibahu jalan.

Dari pantauan awak media,  Jumat (10/5) di Pajak Lama terlihat beberapa pedagang sudah membentang payung untuk berjualan dipinggiran badan jalan sehinga parkir roda dua dan becak juga ikut maju dan kembali memakan badan jalan.

“ Entah apa sebenarnya yang dipikiran mereka, padahal baru satu hari ditertibkan, sekarang sudah kembali berjualan di badan jalan," kata Fengky salah seorang pemuda Bagan Batu kepada Riau86.com.

Dirinya bahkan secara terbuka meminta kepada pihak terkait untuk dapat memberikan tindakan tegas kepada para pedagang. " Biar jera harus diberikan tindakan keras kepada mereka agar tidak kembali lagi,” ucapnya.

Fengky menyebutkan, jika kembali berjualan di badan jalan parkir pasti akan membuat macet ditambah lagi jalan rusak.

“ Mana jalan rusak ditambah lagi pedagang jualan di badan jalan jelas akan terjadi kemacetan,” katanya.

Dan menyikapi perihal tersebut dirinya berharap kepada Upika Bagan Sinembah khususnya dan Pemkab Rokan Hilir, agar mencarikan solusi dan serius dalam permasalahan ini agar tidak berlarut-larut.

“ Solusi yang kami butuhkan agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Apa harus jatuh korban lagi seperti dahulu baru di pikirkan,” tandas Fengki. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar