DLH Rohil akan Kembali Verifikasi PT BSS

Kepala DLH Rokan Hilir, Suwandi SSos

BAGANBATU/86 --- Setakat dengan habisnya masa pembinaan yang jatuh pada 17 Desember 2018 lalu, kini pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir mengagendakan akan kembali turun lapangan untuk melakukan verifikasi ulang. 

 

Hal itu ditegaskan oleh Kepala DLH Rokan Hilir, Suwandi Ssos kepada Riau86.com disela-sela upacara HUT kecamatan Bagan Sinembah ke 24 di Bagan Batu, Jumat, (4/1/2019). Dimana verifikasi tersebut menurutnya sejalan dengan laporan progres yang diterima pihak DLH. 

 

“Intinya,masa pembinaan sudah habis dan dari kajian. Dan berdasarkan hasil laporan progres yang diterima," ujarnya. 

 

Menurut laporan bahwa sejauh ini pihak PT BSS belum melakukan penghijauan. " Ya seperti penanaman bunga dan bambu disekitar PKS dan kolam. Karena bambu dimaksudkan untuk menyerap dan meredam suara," terang Suwandi kembali. 

 

Untuk memastikan itu semua, pihaknya akan turun kelokasi,  yakni PKS. Jika memang belum dilakukan penanaman tentu akan diberi waktu selama satu bulan untuk segera melakukan penanaman.

 

Ketika disinggung tentang hasil uji laboratorium terhadap limbah. Lebih jauh lagi pihaknya mengaku belum menerima dari laboratorium Pekanbaru.

 

"Secara lisan sudah kita tarik, namun karena kita tidak bisa ungkapkan satu persatu. Dan harus kita tunggu hasil tertulisnya dari pihak laboratorium," katanya.

 

Mantan camat Bagan Sinembah ini lagi jika sampel diterima, langkah selanjutnya verifikasi ulang. Jika memang dari laporan progres ditemukan bersalah tentu perusahaan akan dikenakan sanksi administrasi. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar