Minibus Tabrak Truk di Tol, 1 Tewas dan 2 Kritis

Ilustrasi

KENDAL/86 – Sebuah minibus travel L300 menabrak truk bermuatan kayu di Tol Batang-Semarang, Kilometer 379, Desa Gringsing, Kecamatan Gringsing, Batang, Jawa Tengah, Senin (13/5/2019) pagi. Seorang tewas dan dua lainnya kritis.

Minibus L300 nomor polisi G 8617 FA yang dikemudikan Rifqi Rismanto, warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Kajen, Pekalongan itu menabrak bagian belakang truk pelat nomor BE 8257 UX yang dibawa Susianto, warga Desa Tambah, Kecamatan Gading, Pringsewu, Lampung.

Kerasnya benturan membuat minibus tersebut terguling hingga ringsek. Belum diketahui penyebab kecelakaan, namun dugaan akibat sopir minibus mengantuk dan kurang berhati-hati.

Akibat kecelakaan maut ini, seorang penumpang bernama Saeful Rohman, warga RT 5 RW 3, Desa Rowokembu, Kecamatan Wonopringgo, Pekalongan, tewas seketika di lokasi kejadian.

Korban luka dan meninggal saat ini masih dalam penangananan petugas medis di Rumah Sakit Islam Weleri Kendal. Sopir truk mengaku, tidak tahu menahu saat terjadi peristiwa tersebut karena minibus itu menabraknya dari belakang.

Namun menurutnya, minibus itu melaju kencang karena ban belakang truknya sampai meletus akibat benturan tersebut.

" Saya lagi jalan dari arah Jakarta. Setelah tabrakan, saya diminta maju dan ban saya langsung meledak. Saya dengar ada korban tewas di lokasi kejadian,” ujarnya.

Diketahui, saat ini kasus kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban jiwa tersebut masih dalam penyidikan petugas Satlantas Polres Batang. (okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar