Kebakaran Asrama Putra Pondok Pesantren Dar Aswaja

SUMBER, EFC dan BBH Kirim Bantuan Rp 39,7 Juta

Istimewa

BAGANBATU/86 --- Sedikitnya sekitar Rp 39,7 juta hasil dari penggalangan dana kemanusiaan yang dilakukan oleh Solidaritas Umat Berbagi (Sumber),  Bagan Batu Hijrah (BBH)  dan Exprosure Fottografi Comunity (EFC) serta Mak-Mak Sumber (Maksur) kecamatan Bagan Sinembah secara resmi dikirimkan ke Pondok Pesantren Dar Aswaja kecamatan Kubu Babusallam.

Kegiatan tersebut adalah sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan atas musibah kebakaran yang menghanguskan ratusan pondok asrama putra pesantren Dar Aswaja kecamatan Kubu Babusallam beberapa waktu lalu.

Dan pengiriman bantuan kemanusiaan ini juga secara langsung dilepas oleh Kapolsek Bagan Sinembah,Kompol H Asmar yang didampingi Sekcam Bagan Sinembah,  H Darsono, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Bagan Sinembah, Drs Ahmad Yani serta Pimcab Bank Syariah Mandiri (BSM) yang diwakili oleh Branch Manager,  Hendri dari depan Mapolsek Bagan Sinembah, Rabu (17/7/2019).

Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar memberikan apresiasi terhadap komunitas yang begitu gigih didalam kegiatan amal.

" Apresiasi untuk Sumber dan komunitas lainnya yang telah begitu gigih dalam hal kemanusian, semoga ini menjadi amal untuk kita semua terkhusus masyarakat Bagan Sinembah sekitarnya," ucap H Asmar.

Sementara itu Koordinator Sumber, Suherman MKs mengatakan, bahwa aksi pengalangan dana musibah kebakaran Ponpes Dar Aswaja mengatakan mencapai kisaran Rp 39,7 juta.

" Sesuai hasil kesepakatan seluruh relawan dan berserta Upika khususnya Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar agar lebih bermanfaat bantuan ini dibelanjakan bahan bangunan. Artinya,  hasil dari penggalangan dana itu kita kirim dalam bentuk bahan bangunan. Karena Ponpes Dar Aswaja memang membutuhkan pembangunan pondok yang baru secepatnya," jelas Suherman.

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama antar komunitas serta warga masyarakat yang telah memberikan dukungan. " Terimakasih teman-teman komunitas, kerja keras ini akan sangat berarti buat adik-adik kita di Pondok Pesantren Dar Aswaja, " kata Suherman. (Mas min)

 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar