Sejumlah Desa di Bengkalis Usulkan Pemekaran

Istimewa

BENGKALIS/86 --- Sejumlah desa di Bengkalis ramai-ramai mengusulkan pemekaran. Hal ini seperti yang dilakukan masyarakat Desa Teluk Latak, Kecamatan Bengkalis, agar dijadikan dua desa, rencana itu sudah disepakati melalui musyawarah desa (Musdes) II, Selasa (23/7/19) petang kemarin.

Musdes dengan agenda nama desa dan profil desa pemekaran diikuti seratusan masyarakat. Kepala Desa Teluk Latak, Mansur dan Ketua BPD Adam beserta anggota hadir dalam Musdes usulan pemekaran tersebut.

Kepala Desa Teluk Latak Mansur berharap, Tim 11 Pemekaran Desa Teluk Latak terus melakukan berbagai tahapan dan melaporkan tahapan tersebut ke Pemerintah Desa.

"Ini adalah wacana pemekaran desa Teluk Latak pada tahun 2019. Mudah-mudahan dikabulkan oleh Allah SWT," ungkapnya.

Menurut Mansur, setelah semua tahapan pemekaran desa dari Tim 11 Pemekaran Desa Teluk Latak diterima oleh desa, pihaknya akan melanjutkan ke tahap yang lebih tinggi yakni ke pihak kecamatan dan kabupaten.

Ketua Tim 11 Pemekaran Desa Teluk Latak, Norizal menyampaikan sejumlah tahapan sudah dilakukan oleh pihaknya. Tim yang di SK kan desa terus menggodok tahapan sesuai aturan yang ada.

"Usulan dari masyarakat ini fasilitasi BPD dan pihak desa. Insya Allah Jumat mendatang kita akan kembali melaksanakan Musdes dengan agenda berbeda," singkatnya.

Dalam Musdes II tersebut, forum menyepakati nama untuk desa yang dimekarkan untuk Dusun Langgam Muara. Nama desa itu adalah Desa Teluk Latak Laut. (rilis/Riau86.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar