Antisipasi Tindak Kejahatan, Polisi Gelar K2YD

Istimewa

BAGANBATU/86 --- Guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang meliputi narkotika, premanisme, miras dan senjata api, untuk itu jajaran Polsek Bagan Sinembah menggelar kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (3/8/2019) malam tersebut dipimpin oleh Ipda Mariono Hasibuan menyisir didua lokasi, yakni Eficentrum Message (Spa)  yang terletak di komplek Suzuya Bagan Batu Kota dan Kafe Kriting yang terletak di jalan lintas Riau-Sumut (Perbatasan) kepenghuluan Bagan Batu Barat,  kecamatan Bagan Sinembah.

Kapolsek Bagan Sinembah,  Kompol H Asmar yang didampingi oleh Pawas Reskrim, Ipda Mariono Hasibuan kepada Riau86.com mengatakan,  bahwa kegiatan K2YD tersebut dilakukan untuk mengantisipasi munculnya tindak kriminalitas.

" Intinya,  kita ingin menciptakan rasa aman, nyaman dan damai diwilayah hukum Polsek Bagan Sinembah. Dan giat ini juga didasari adanya Surat Telegram Kapolres Rohil Nomor : STR/24/IV/Ops.1.1/2019, tgl 28 April 2019," kata Kompol H Asmar.

Kendati tidak menemukan sasaran yang dicari, lanjut Kapolsek lagi namun pihaknya berhasil menemukan setidaknya enam wanita yang menjadi pekerja trafis di Eficentrum Message (SPA).

" Kita juga melakukan penggeledahan serta pendataan terhadap setiap pengunjung dan pekerja (trafis) yang berada di Eficentrum Messege (SPA) dan tidak ditemukan adanya pengunjung yang masuk ke tempat tersebut serta dilakukan juga pemeriksaan identitas kepada para pekerja (trafis). Hal serupa juga dilakukan pihak kepolisian di kafe Kriting," kata H Asmar.

Dalam kesempatan itu mantan Wadir Tahti Polda Riau inu juga menghimbau dan memberikan arahan kepada pemilik Cafe/warung, masyarakat/pengunjung agar tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum dan meresahkan masyarakat seperti menjual minuman keras, prostitusi dan premanisme.

" Serta apabila ada oknum yang melakukan aksi premanisme dan tindak pidana lainnya agar segera melaporkan ke pihak Polsek Bagan Sinembah," himbau Kompol H Asmar.  (Mas min)
 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar