Sabhara Polresta Pekanbaru Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada 2020

Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru menggelar simulasi pengamanan massa dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru, Sabtu (18/7/2020).
Loading...

PEKANBARU/86 - Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru menggelar simulasi pengamanan massa dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang. Kegiatan berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru, Sabtu (18/7/2020).

Simulasi ini dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Ajun Komisaris Polisi, FAUZI SH.,MH dihadiri Kbo Sat Sabhara Iptu U. Subadio, Kanit Dalmas Iptu Irnal, Kanit Turjawali Iptu Ferry Kamsul Asnami, Kanit Pam Obvit Iptu Mukhlis Hanafi Lubis dan Ipda Erni.

Dalam kesempatan itu pula, Fauzi menekankan bahwa kegiatan ink sebagai bentuk peningkatan kemampuan personel dalam mengendalikan massa baik dari Dalmas awal, lanjutan sampai pada sistem pengamanan kota.

"Sebentar lagi kita akan menghadapi Pemilukada 2020. Untuk itu, sesuai dengan arahan dari pimpinan maka dianggap penting untuk melakukan berbagai persiapan personel maupun tugas-tugas yang akan dilakukan di lapangan," kata Fauzi kepada wartawan.

Proses latihan yang berjalan lebih kurang selama tiga jam tersebut terlihat jelas, puluhan personel berseragam lengkap bergerak untuk memberikan pengamanan di tengah aksi unjuk rasa di sekitar kantor KPU Riau. Tahapan yang dilakukan adalah mulai dari perlengkapan personel sekaligus kelengkapan alat pelindung diri sesuai dengan protokol kesehatan tim covid-19 di tengah aksi massa.

Setiap personel juga membentuk formasi sesuai dengan ketentuan kepolisian, sekaligus kesiapan mereka dalam mengevakuasi para korban. (BangBam)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar