Akhirnya..... Rohil Masuk Zona Merah Covid 19

Tim medis saat melakukan rapit tes kepada masyarakat Bagansiapiapi beberapa waktu lalu
Loading...

BAGANSIAPIAPI/86 - Akhirnya Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau masuk zona merah Covid 19. Pasalnya, setakat ini 31 pasien positif Covid 19 masih menjalani perawatan dirumah sakit.

“Ya, berhubung penyebaran wabah ini cukup banyak. Maka kita (Rohil) masuk kategori zona merah,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Tanggap Covid 19 Rohil, Ahmad Yusuf dalam konferensi pers di Media Center, Mess Pemkab Rohil, Rabu (5/8/2020).

Ia menguraikan, bahwa Pemkab Rohil melalui Gugus Tugas Tanggap Covid 19
akan melakukan tindakan proteksi virus. Seperti melakukan Swab kepada kelompok-kelompok tertentu termasuk institusi yang berpotensi terjadinya penularan Covid 19.

Ini sesuai intruksi Gubernur Riau, H Syamsuar. Apalagi Pemkab senantiasa melakukan koordinasi dengan bentuk mengikuti Video Conference dengan Gubri dan Forkopimda Riau.

“Intruksi Gubri agar memperbanyak melakukan swab. Semakin banyak swab yang dilakukan akan semakin tinggi tingkat protek kita terhadap kemungkinan orang terjadi,” ujarnya.

Untuk diketahui, bahwa saat ini tingkat penularan Covid 19 di Rohil tergolong sangat tinggi. Forkopimda Rohil dalam hal ini TNI dan Polri sudah berupaya keras untuk melakukan penegakan disiplin terhadap masyarakat.

“Kita minta masyarakat dapat mengikuti ajuran protokol kesehatan. Sehingga dengan disiplin semua elemen masyarakat bisa memutus mata rantai Covid 19 di kampung halaman yang kita cintai ini,” kata Ahmad seraya mengajak. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar