Gedung Telkom Jalan Sudirman Pekanbaru Terbakar Sore Tadi, Jaringan Telkomsel Hilang

komplek gedung Telkom yang berada di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, Riau, dilahap si jago merah, Selasa (11/8/2020) sore
Loading...

PEKANBARU/86 - Kebakaran cukup hebat kembali terjadi di pusat kota Pekanbaru. Kali ini di komplek gedung Telkom yang berada di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, Riau, dilahap si jago merah, Selasa (11/8/2020) petang tadi.

Akibat kebakaran tersebut ruas jalan Jenderal Sudirman menjadi macet karena dipenuhi warga yang turun mendekat mengamati atau merekam dengan handphonenya. Demikian pula dengan Jalan Hangtuah yang terdapat di sisi Utara dari gedung Telkomsel.

Tampak asap hitam keluar dari salah satu gedung di dalam komplek Telkom tersebut. Kebakaran diduga berasal dari lantai dua gedung Telkom Pekanbaru.

Akibat dari kebakaran gedung Telkom itu, seluruh pengguna provider Telkomsel di Pekanbaru dan sekitarnya kehilangan jaringan. Baik untuk telepon langsung maupun akses internet.

Dalam waktu cepat tim Damkar Kota Pekanbaru pun mengerahkan kendaraan mobil pemadam kebakaran ke TKP untuk mengatasi api yang mulai membesar. Sedikitnya 8 unit kendaraan diturunkan Damkar sore tadi.

"Kebetulan melintas di depan kantor Telkom, langsung saya saya hubungi petugas Damkar, dan petugas pemadam langsung menuju kesini untuk melakukan pemadaman," ujar Kadis Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Damkar Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, di lokasi kejadian.

Burhan menjelaskan, api bersumber dari gedung belakang, tepatnya lantai dua bangunan Telkom Pekanbaru.

"Kita duga sementara api berasal dari kabel di dalam. Tapi yang jelas api dari lantai dua gedung yang dibelakang itu," lanjutnya.

Sementara itu sejumlah video amatiran dan gambar kebakaran gedung Telkom beredar di berbagai media sosial. Para warganet berlomba mengabarkan kebakaran yang sedang terjadi. Hal ini menjadi jawaban atas pertanyaan warganet lainnya atas hilangnya jaringan Telkomsel mereka.

Hingga berita ini diturunkan, api masih menyala di dalam gedung, sementara tim pemadam kebakaran terus berupaya menjinakkan api. (Ano/Riauin.Com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar