Beberapa Penyebab Masuk Angin yang Dapat Ditangani Oleh Tolak Angin

Tolak Angin Anak
Loading...

Tolak angin  seperti namanya , adalah sebuah jamu atau obat herbal yang digunakan untuk menangani berbagai gejala masuk angin bahkan ketika sudah terjadi. Beberapa penyebab dari masuk angin ini sendiri adalah.

1. Telat Makan dan Menahan Lapar Dalam Waktu Lama Penyebab pertama dari terjadinya masuk angin ini adalah telat makan, pasti Anda sudah tidak asing mendengar hal tersebut, bukan? Telat makan ini biasanya menjadi salah satu penyebab utama masuk angin yang banyak terjadi.

Telat makan ini juga banyak terjadi karena berbagai hal, salah satunya adalah Anda terlalu sibuk atau lupa. Padahal, tubuh memiliki ritme sirkadian, yang mana merupakan jadwal bagi setiap sistem dalam tubuh Anda termasuk organ pencernaannya untuk bekerja. Apabila perut yang kosong terlalu lama, maka akan berbahaya karena baktinya Anda akan merasa pusing, lapar, dan lemas. Saat itulah Anda akan merasa masuk angin yang ditandai dengan kram perut dan pusing. Tentu saja telat makan merupakan satu dari sekian banyak hal yang sering disepelekan.

Di samping masuk angin. Ada juga berbagai penyakit lambung lain yang akan membuat tubuh Anda tidak bekerja dengan baik terutama dalam pencernaan, maag contohnya. Oleh sebab itulah, lebih baik menjaga pola makan Anda dengan baik daripada terus memforsir seluruh energi Anda full untuk bekerja. Sebab tubuh juga perlu diperhatikan. Apabila sudah masuk angin, ada baiknya Anda makan atau mengkonsumsi Tolak angin dahulu. Hal ini dimaksudkan untuk menetralisir rasa sakit yang dialami.

2. Minum Minuman Bersoda Terlalu Banyak Diakibatkan Masuk Angin Minuman bersoda tentu sangat enak dan menyegarkan, apalagi ketika diminum dengan es batu. Akan tetapi, ternyata mengonsumsi minuman bersoda terlalu banyak juga buruk bagi kesehatan meski rasanya enak.

Minuman bersoda ini dapat membuat Anda kembung, sehingga akan mudah merasa kedinginan dan pening. Saat itulah masuk angin menyerang, sebaiknya Anda segera mengkonsumsi Tolak angin untuk menetralisirnya. Baik juga untuk tetap hangat saat sedang masuk angin dan banyak minum air hangat, bukannya soda apalagi alkohol.

3. Terkena Virus Flu dan Demam
Virus influenza alias virus penyakit flu nyatanya merupakan salah satu penyebab masuk angin yang banyak dialami oleh orang-orang. Mengerikannya lagu, virus ini dapat menyebar melalui bersih, bentuk, atau saat orang yang menderita virus influenza bicara.

Adapun berbagai hal yang harus Anda perhatikan adalah penyakit masuk angin yang menjadi bakal penyakit influenza ini bisa saja terjadi secara tiba-tiba. Seperti saat Anda pusing tiba-tiba, mendadak demam dan bersin atau tenggorokan gatal.

4. Sering Terkena Angin Malam Udara malam memang kurang baik bagi tubuh, oleh sebab itulah masuk angin dapat dengan mudah menyerang Anda pada keadaan seperti ini. Makanya, apabila keluar rumah disarankan untuk mengenakan jaket atau pakaian tebak saja. Utamanya bagi Anda yang tidak bisa menunda pekerjaan saat malam hari, misalnya kerja lembur atau yang lain. Baik juga untuk menyalakan AC ruangan menjadi suhu paling hangat agar Anda merasa nyaman. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi Tolak angin untuk jaga-jaga apabila Anda terlalu sering terkena angin malam dan keluar dari sore hingga larut malam.

5. Terlalu Banyak Lembur atau Begadang
Sama dengan keluar pada malam hari, stress berlebih dan begadang juga sangat berisiko membuat Anda masuk angin. Oleh karenanya, baik untuk tetap berada di tempat hangat yang nyaman.

6. Kurang Makan Mirip dengan telat makan, asupan nutrisi dalam tubuh juga akan membuat Anda masuk angin. Apalagi kurang makan membuat tubuh Anda dingin sebab tidak ada sari-sari makanan yang masuk ke dalam tubuh dan menghangatkan tubuh Anda. Jadi, hindari telat makan apalagi kudang makan, ya.

7. Perut Kembung Diakibatkan Masuk Angin Perut kembung terjadi karena berbagai alasan, bisa jadi karena terlalu banyak makan. Oleh karenanya lebih baik Anda makan secukupnya saja, sebab perut kembung dapat membuat keringat dingin yang berujung masuk angin. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar