Rumah Warga Diterjang Longsor, Personil Koramil 02/TP Langsung Goro

Personel Koramil 02/TP bersama dengan aparat pemerintah dan warga langsung melakukan Goro disekitar lokasi longsor

SEDINGINAN/86 - Ketenangan warga masyarakat pada Selasa (8/3/2022) dikejutkan dengan terjadinya longsor yang menimpa tiga unit rumah warga di RT 02 RW 04 Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir.

Dan atas peristiwa itu personil Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Sertu Sulaiman bersama aparat pemerintah dan warga masyarakat sekitar langsung terjun ke lokasi untuk memberikan bantuan dan sekaligus melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan.

Diketahui ketiga rumah yang terkena timpahan longsor tersebut masing-masing milik rumah Alm H Tambak, rumah Ibu Nuranini dan rumah milik Jubaidi.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto kepada awak media membenarkan kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, bahwa untuk memperlancar kegiatan itu selain menggunakan peralatan manual dan mesin chainsaw pihaknya juga menurunkan alat berat escavator.

" Semua bertujuan untuk mempercepat pemulihan dan pembersihan terhadap material yang nenimbun rumah warga," jelasnya.

Kendati tidak ada korban jiwa, namun akibat kejadian itu para korban nenderita kerugian mencapai kisaran Rp 100 juta. Dan menurut Danramil pihaknya juga tetap menghimbau warga untuk tetap waspada.

" Dan kita juga tetap berkoordinasi dengan pemerintah untuk memberikan himbauan kepada warga sekitar untuk tetap waspada dan berhati-hati karena kondisi cuaca saat sekarang ini, " ungkap Lettu Inf Sudarwanto. (BangMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar