Jelang Ops Zebra, Satlantas Bagan Sinembah Himbau Pengendara Tertib

Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah, Iptu H Syaf Yandra SH saat melakukan sosialisasi dengan turun ke jalan bersama personil Sat Lantas lainnya

BAGANBATU -- Satuan lalu lintas Polsek Bagan Sinembah saat ini tengah gencar mensosialisasikan rencana pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2018. Seperti yang terlihat di jalan Sudirman tepatnya didepan kantor Telkom Bagan Batu Kota kecamatan Bagan Sinembah. 

Tampak petugas Polantas menyampaikan himbauan dengan menggunakan papan imbauan tertib berlalu lintas serta spanduk imbauan tentang pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2018.  Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah,  Iptu H Syaf Yandra SH yang memimpin jalannya kegiatan mengatakan, bahwa Operasi Zebra ini nantinya akan dilaksanakan selama 14 hari. 

“ Operasi Zebra Muara Takus 2018 rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 30 Oktober sampai 12 November 2018”, terang Syaf Yandra. 

Operasi Zebra bertujuan untuk menciptakan kelancaran arus lalu lintas, menertibkan pelanggaran khususnya pelanggaran yang tampak secara kasat mata. Sehingga diharapkan dapat menekan tingkat pelanggaran lalu lintas dan fatalitas terhadap korban laka lantas serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Oleh karena itu pihaknya akan terus mengintensifkan kegiatan sosialisasi baik secara umum maupun ke sekolah-sekolah. " Untuk itu kita galakkan giat sosialisasi, terutama sekolah-sekolah," katanya. 

Hal ini menurutnya banyak ditemukan para pelajar yang menggunakan sepeda motor saat berangkat sekolah.  " Jadi sasaran utama kita pelajar, dimana mereka harus tetap menggunakan helm pengaman standar dan melengkapi surat-surat kendaraan, serta jangan melawan arus," katavSyaf Yandra mengingatkan. (Armind)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar