Isu Penculikan Anak Resahkan Warga. Ini Kata Kapolsek...

Kapolsek Bagan Sinembah,  Kompol Vera Taurensa SS MH

BAGANBATU/86 --- Maraknya isu penculikan anak dibeberapa daerah yang disebarkan melalui media sosial (medsos) belakangan ini membuat kepanikan dan keresahan bagi warga masyarakat Kecamatan Balai Jaya dan Kota Bagan Batu, Rohil. Oleh karena itu, kalangan masyarakat tak boleh resah karena isu tersebut bohong alias hoax.  

“Isu yang beredar hoax. Sejauh ini kita belum menerima laporan dari masyarakat terkait penculikan anak. Jangan percaya dengan kabar bohong,” kata Kapolsek Bagan Sinembah,  Kompol Vera Taurensa SS MH ketika ditemui Riau86.com diruangannya, Sabtu (3/11/2018).

Ia mengimbau kepada masyarakat agar lebih cerdas dalam menyikapi sebuah informasi. Baik itu melalui video ataupun gambar yang beredar melalui media sosial. Masyarakat diingatkan tidak menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya. 

Kalau ragu-ragu silakan untuk diklarifikasi. Atau terlebih dahulu dikonfirmasi ke kepolisian terdekat. Alangkah bagusnya lagi diaktifkan Siskamling. Yang jelas info-info yang tersebar itu mohon maaf sebagian besar hoaks.

Disamping itu juga, mantan Kapolsek Siak Hulu itu juga meminta agar masyarakat tidak mudah main hakim sendiri ketika menemukan orang mencurigakan. Apalagi isu yang beredar menyebutkan, rata-rata pelaku penculikan berpura-pura sebagai orang gila. 

"Kalau melihat orang yang mencurigakan. Sebaiknya lapor kepada petugas terdekat, kepolisian atau Ketua RT/RW. Jangan melakukan tindakan-tindakan main hakim sendiri, karena itu akan merugikan semua pihak," pungkasnya. (Armind)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar