Wow... SUMBER Bantu Pelajar Tak Mampu dan Ajak Minum Susu

Kegiatan sosial SUMBER terhadap dunia pendidikan diawali di SMP Kesuma Bangsa
Loading...

ROHIL/86 - Satu lagi gebrakan yang ditunjukkan oleh Komunitas Solidaritas Umat Berbagi (SUMBER). Dimana, kali ini giliran pelajar yang ada di SMP Kesuma Bangsa yang menjadi sasaran.

Gebrakan yang berawal dari ungkapan rasa kepedulian itu diberi nama 'Gerakan Minum Susu'. SUMBER juga memberikan bea siswa kepada siswa-siswi yang kurang mampu di SMP Kusuma Bangsa yang terletak di Bangun Rejo Kelurahan Bagan Sinembah Kota kecamatan Bagan Sinembah Raya.

Para pelajar yang didominasi dari keluarga kurang mampu itu pun sangat terharu atas kedatangan Tim Sumber. Hal ini seperti yang dirasakan oleh dua pelajar kakak -adik, yakni Irma pelajar kelas VIII dan Irna pelajar kelas IX.

Keduanya terharu sampai menitikkan air mata saat namanya dipanggil untuk maju ke depan kelas karena mendapatkan bea siswa dari Sumber. Yang mana diketahui, orangtua kakak beradik ini hanya seorang buruh panjat kelapa di kabupaten Indragiri Hilir. 

Kepada Riau86.com Koordinator SUMBER, Suherman MKs mengatakan, bahwa digelarnya gerakan minum susu dan bantuan bea siswa terhadap siswa-siswi di SMP Kusuma Bangsa itu lantaran mengetahui bahwa para siswa-siswi di sekolah tersebut hampir keseluruhan merupakan keluarga kurang mampu.

SUMBER Bagi-bagi Susu dan Bea siswa ke SMP Kusuma Bangsa untuk tahap awal ini, sebanyak enam orang. 

"Kalau susu untuk seluruh siswa-siswi yang ada, kurang lebih 100 botol susu kedelai. Inshaa Allah, nanti bea siswanya akan kita tambah untuk kesempatan berikutnya," terang Herman didampingi penggagas Sumber lainnya seperti Randi Satria, Andi dan Heri.  

Dijelaskan pria yang akrab disapa Herman ini lagi,  bahwa dana yang disalurkan untuk kegiatan itu bersumber dari para donatur tetap Sumber yang merupakan para pengusaha yang berada di Bagan Batu dan sekitarnya. 

"Ini dana bantuan tetap yang diberikan beberapa pengusaha yang berada di Bagan Batu, setiap bulan disalurkan melalui rekening Sumber dari para donatur dan para donatur yang memberikan bantuan langsung setiap ada agenda kegiatan yang kami laksanakan tiap Jumat, terkadang 3 hari sekali kami laksanakan, tergantung situasi dan kondisi," beber Herman lebih jauh.  

Untuk itu, Herman mewakili seluruh penggagas Sumber mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas kepedulian para pengusaha yang menyalurkan bantuan melaui Sumber untuk dibagikan kepada yang membutuhkan. 

"Terimakasih atas kepercayaannya kepada Sumber, tanpa dukungan dan sokongan para pengusaha tersebut, kami bukanlah apa-apa," kata Herman mengakhiri. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar