Lagi Kosumsi dan Edarkan Sabu, Tiga Pemuda Digaruk Polisi

Ketiga tersangka tindak pidana sabu yang diamankan Polsek Simpang Kanan

ROHIL/86 - Tiga orang pemuda, yakni masing-masing Sy, EPS alias Bongor (30) dan RRH (22) ketiganya warga Kepenghuluan Bukit Mas kecamatan Simpang Kanan tal berkutik saat ditangkap oleh petugas kepolisian. Pasalnya,  ketiga pemuda ini terbukti telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum Riau86.com, Selasa (4/12) menyebutkan, bahwa penangkapan tersebut dilakukan tim opsnal Polsek Simpang Kanan pada Senin (3/12) juga merupakan hasil tangkapan kedua sejak Iptu Boy Setiawan menjabat sebagai Kapolsek Simpang Kanan. 

Dan selain menangkap ketiga pelaku, tim opsnal juga turut menyita sejumlah barang bukti, yakni satu buah plastik klip merah yang didalamnya juga terdapat empat plastik klip merah yang didalamnya terdapat butiran putih bening diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan satu lembar tisu. 

Selain itu juga tim opsnal menemukan,  satu buah bong yang sudah dirakit,  dua buah mancis, uang tunai sebesar Rp 200 ribu serta satu unit HP merk Samsung lipat. 

Kapolres Rokan Hilir,  AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Simpang Kanan,  Iptu Boy Setiawan SAP Msi kepada Riau86.com membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Kapolsek juga menyebutkan,  bahwa penangkapan tersebut bermula pada hari Senin (3/12) sekira pukul 00.37 wib dini hari mendapat SMS dari nomor yang tidak di kenal dengan bunyi " Selamat malam pak, saya masyarakat bukit mas, kami merasa sangat resah dengan adanya peredaran Narkoba di salah satu Ram (tempat penimbangan TBS,Red) yang di lakukan oleh salah seorang pelaku atas nama Bongor.

Berbekal informasi dari masyarakat tersebut serta atas perintah Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi kemudian tim opsnal yang dipimpin oleh Kanit Reskrim langsung meluncur ke lokasi guna melakukan penyelidikan. 

Dan setibanya dilokasi,  yakni Ram sawit yang terletak di kepenghuluan Bukit Mas menaruh rasa curiga kepada orang-orang yang berada di seputaran Ram tersebut tepatnya orang-orang yang berada di dalam tenda.

Karena curiga,  akhirnya tim opsnal langsung mendekati tenda tersebut dan dari dalam tenda itu ditemukan ketiga pelaku yang tengah mengkonsumsi narkoba. 

Dengan didampingi Kepala Dusun (Kadus) setempat, kemudian tim opsnal melakukan penggeledahan diseputaran TKP hingga ditemukan barang bukti narkoba dan alat hisapnya. 

" Saat ini ketiga pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek guna penyidikan lebih lanjut dan akan kita kembangkan, " kata Iptu Boy Setiawan menegaskan. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar