Ayo...Genjot Pajak Daerah untuk Keberlangsungan Pembangunan Rohil

Kantor Bupati Rohil diareal Pusat Perkantoran Batu Enam terlihat megah

ROHIL/86 – Retribusi dari selain dari PBB dan BPHTB, retribusi pajak hotel, restoran, reklame, penerangan jalan, parkir, pajak air tanah, pajak hiburan, juga menjadi salah satu modal bagi keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Rokan Hilir. Oleh karena itu, sudah selayaknya mengenjot pajak daerah.

Hal itu disampaikan Bupati Rohil H Suyatno kepada Riau86.com, Rabu (5/12/2018). Ia mengatakan, kontribusi pajak daerah, berpengaruh dan menjadi salah satu modal utama bagi keberlangsungan pembangunan Rohil. Satu-satu jalan yang diharapkan melalui retribusi dari pajak  hotel, restoran, reklame, penerangan jalan, parkir, pajak air tanah, pajak hiburan,

“Manfaat pajak daerah ini cukup tinggi, untuk pembangunan daerah. Untuk itu, kita tegas OPD dapat menggenjot sektor ini semaksimal mungkin. Supaya pembangunan daerah dapat terlaksana dengan baik dan sesuai rencana,” pinta orang nomor satu Rohil.

Akselerasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), berfungsi meningkatkan penerimaan pajak daerah. Selain itu, sektor pajak tersebut, merupakan salah satu masuk program unggulan yang diusung Pemkab Rohil. Dengan demikian, peningkatan kualitas pelayanan pada sektor pajak ini, menjadi skala prioritas kami.

“Kalau kita lihat sekarang, terkesan ini diabaikan. Contoh kecil banyak yang tak bayar pajak, seperti reklame disepanjang jalan. Dan hanya baru masuk pajak restribusi walet,” kata Bupati menegaskan. (BangDo)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar