Tinjau Jembatan Penghubung Roboh

Wabup : Harus Segera Dilakukan Perbaikan Secepatnya!

Wabup Rohil, Drs H Jamiluddin yang didampingi Upika Simpang Kanan meninjau langsung jembatan ambruk

SIMPANGKANAN/86 - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir langsung bergerak cepat menyikapi robohnya badan jembatan penghubung kecamatan Bagan Sinembah - Simpang Kanan tepatnya di jalan M Yazid Hamta kecamatan Simpang Kanan pada Sabtu (8/12) malam kemarin. 

Hal ini dibuktikan dengan kedatangan Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs H Jamiluddin ke kecamatan Simpang Kanan untuk meninjau langsung kelokasi kejadian pada Senin (10/12/2018).

Kendati gerimis, namun Wabup yang didampingi Upika Simpang Kanan, Lurah Simpang Kanan Kota, Samiah Spd, Datuk Penghulu Bagan Nibung, Karman,  Datuk Penghulu Bukit Damar, Jamil, Kepala Dusun (Kadus), RT dan RW di kepenghuluan Bagan Nibung dan kelurahan Simpang Kanan tetap melanjutkan peninjauan. 

Disela-sela peninjauan itu Wakil Bupati Rokan Hilir mengatakan,  bahwa jembatan yang roboh karena derasnya arus air akibat tingginya curah hujan itu harus segera diperbaiki dengan bangunan baru. 

"Jembatan ini harus segera diperbaiki dan dibangun yang baru. Karena ini adalah merupakan akses jalan utama perekonomian warga masyarakat, khususnya masyarakat kecamatan Simpang Kanan," jelas Jamiluddin.

Wabup juga mengatakan, bahwa sejak jembatan yang juga merupakan perbatasan antara kepenghuluan Bagan Nibung dengan kelurahan Simpang Kanan Kota ini ambruk sehingga sangat berdampak pada perekonomian masyarakat. 

" Itu sudah jelas,  karena dilihat kondisinya sangat tidak memungkinkan kalau jembatan ini mampu dilewati oleh kendaraan sejenis truk,  selain ukurannya besar tentunya juga bermuatan berat," terang Jamiluddin kembali. 

Dalam kesempatan itu dirinya juga kembali menjelaskan, bahwa ambruknya badan jembatan tersebut bukan dikarenakan kelalaian manusia.  " Melainkan disebabkan oleh arus air yang deras pada musim penghujan yang terjadi beberapa hari terakhir ini, " kata Wabup menegaskan. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar