Tak Kunjung Ada Perhatian, Warga Goro Jalan Rusak di Rohil

Warga Pondok Kresek melakukan goro di jalan rusak yang tidak mendapatkan perhatian dari perusahaan

TANJUNGMEDAN/86 - Kendati berada ditengah lingkungan perusahaan kelapa sawit,  namun kondisi jalan rusak yang ada di kepenghuluan Pondok Kresek,  kecamatan Tanjung Medan tetap 'dipertahankan ' rusak. 

 

Dengan peralatan seadanya, ratusan warga dan organisasi masyarakat (ormas) yang ada di sekitar kepenghuluan Pondok Kresek, langsung mengambil inisiatif melakukan perbaikan dengan cara gotong royong.

 

" Kita sangat menyesalkan tidak adanya perhatian dari perusahaan yang ada. Padahal jalan ini juga selalu dilewati oleh armada kendaraan untuk mengangkut hasil itu tetap dibiarkan rusak begini, " kata Budi salah seorang warga. 

 

Oleh karena itu,  lanjutnya lagi warga berinisiatif melakukan gotong royong dijalan rusak itu.  " Ya walaupun peralatan kami apa adanya, namun yang jelas mumpung tidak ada hujan kami pun sepakat bergotong royong dijalan ini, " terangnya kembali. 

 

Ungkapan senada juga turut disampaikan oleh Santoso. Bahkan dirinya mengaku goro tersebut dilakukan adalah merupakan bentuk kepedulian warga terhadap kerusakan jalan. 

 

" Karena jalan ini juga merupakan jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Bagan Sinembah dengan Tanjung Medan. Artinya, jika tidak segera kami gotong royongi,  maka sudah pasti kami juga akan sulit ke Bagan Batu, " katanya.

 

Dirinya juga mengaku sudah cemas dengan kondisi jalan rusak itu.  Hal ini menurutnya berdampak pada semakin sulitnya warga untuk menjual hasil kebun.  " Kalau jalan rusak jelas harga sawit masyarakat juga akan semakin murah " ungkap Santoso.

 

Oleh karena itu dirinya mengharap kepada pihak pemerintah dan perusahaan yang ada agar dapat segera tanggap.  " Yang jelas kami sangat mengharapkan kepedulian perusahaan dan juga pemerintah agar jalan ini segera diperbaiki, " kata Santoso berharap. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar