Jalan Poros Kubu Babussalam Rusak Parah

Kondisi jalan Kubu Babusalam menuju KM 0 Bangko Pusako rusak parah

KUBA/86 --- Sekitar satu bulan terakhir, Jalan Lintas Kubu Babussalam (Kuba) menuju kilo meter 0, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir mengalami rusak parah.

 

Akibat kerusakan jalan ini membuat aktifitas masyarakat menjadi terganggu. Tak pelak mobil pengangkut TBS dari dalam kecamatan Kuba, maupun mobil dari luar masuk ke kecamatan Kuba terpuruk.

 

"Sekarang jalan lintas Kubu Bababussalam rusak parah, banyak mobil yang terpuruk," kata Datuk Penghulu Sungai Segajah Jaya, Salman S Sos, Sabtu (15/12).

 

Diterangkan Penghulu, beberapa hari lalau ia melintas dari jalan saat menuju keluar kecamatan, banyak mobil yang terpuruk di jalan, sehingga menimbulkan aktian banpanjang.

 

"Pada saat saya melitas sekita lima hari lalu, jalan ini memang cukup parah," jelasnya.

 

Kerusakan jalan ini  terjadi disepanjang badan jalan, mulai dari penyambungan rigit beton di Kepenghuluan Teluk Nilap, menuju simpang travo di Kecamatan Bangko Pusako.

 

" Namun yang paling parah itu, dari Simpang PT Jatim menuju jalan beton rigit, setelah disekitar simpang travo, kalau dihitung ada belasan titik juga yang parah ini," ujarnya.

 

Masyarakat berharap kepada Pemkab Rohil, agar kiranya dapat memberikan perbaikan jalan di Jalan Lintas Kecamatan Kuba tersebut. 

 

Sebab masyarakat khwatir jika tidak dilakukan perbaikan secara cepat, kerusakan jalan dapat semangkin bertambah. Apalagi saat ini kondisi cuaca tak menentu sering turun hujan, tentu hal itu menambah kerusakan jalan.

 

"Jalan ini satu-satunya urat nadi bagi masyarakat, kita berharap jalan ini bisa dilakukan perbaikan, supaya akses masyarakat tidak terhambat," pungkasnya. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar