Meriah, BKMT Riau Gelar Lomba Rebana

Ketua Umum PW BKMT Provinsi Riau, Dr. Hj. Septina Primawati, MM dalam sambutannya menyampaikan beberapa kegiatan lain BKMT Riau selain Lomba Rebana Antar Majelis Taklim Pekanbaru, juga ada Pelatihan Publick Speaking, Pelatihan Mubalighah yang diikuti oleh

PEKANBARU/86 - Bertempat di Aula Mesjid Raya An-Nur Pekanbaru, Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (PW BKMT) Provinsi Riau mengadakan acara Lomba Rebana yang diikuti oleh utusan-utusan Pengurus Cabang  (PC)BKMT Se Kota Pekanbaru. Kegiatan ini merupakan agenda PW BKMT Provinsi Riau yang dilaksanakan oleh Bidang Dakwah dengan ketua panitia DR. Hj. Daharmi Astuti, Lc, M. Ag.

Dalam laporannya, Daharmi Astuti menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan amanah AD/ART Bidang Dakwah BKMT yang harus dilaksanakan, dengan tema : "Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H Kita Syiarkan Seni Budaya Islami di Negeri Melayu".

Dalam Ketentuan Lomba, yang menjadi Lagu Wajib adalah Sholawat Thibbil Qulub dan Lagu Pilihan diantara Matahari Dunia, Natawassal Bil Hababah, Ya Nabi Salamu'alika.  Dewan Juri dalam perlombaan ini ada tiga orang, 1. Drs. H. Yusri Mingka, SQ dari LASKI, 2. DR. Hj. Leni Fitria, 3. Hj. Nurmala dari BKMT Provinsi Riau.

Ketua Umum PW BKMT Provinsi Riau, Dr. Hj. Septina Primawati, MM dalam sambutannya menyampaikan beberapa kegiatan lain BKMT Riau selain Lomba Rebana Antar Majelis Taklim Pekanbaru, juga ada Pelatihan Publick Speaking, Pelatihan Mubalighah yang diikuti oleh utusan PD BKMT 12 kabupaten dan kota se-Provinsi Riau pada tanggal 2-3 September 2023. InsyaAllah dalam waktu dekat juga akan ada kegiatan Pildacil ( Pemilihan Da'i Cilik) dan Tahfidz Al Qur'an Jus 30 pada tanggal 8-10 September 2023 mendatang.

Kepada Pemerintah Provinsi Riau yang hadir pada acara tersebut, yang diwakili oleh Bapak Hafandi, S.Ag, M.Ag, dari Bidang Kesra, Ketua PW BKMT Provinsi Riau menyampaikan harapan agar Pemprov kiranya dapat meningkatkan kuantitas pendanaan bantuan hibah. Dikarenakan BKMT ini memiliki 8 Bidang yang keseluruhannya memiliki program kerja masing-masing untuk memberdayakan Majelis Taklim kedepannya.

Septina Primawati juga menyampaikan terimakasih kepada Kementrian Agama Provinsi Riau melalui Ustad H. Asrori yang hadir dalam kesempatan itu. Bahwa BKMT sudah menjalin kerjasama dan bermitra dengan Kementrian Agama Provinsi Riau dalam waktu yang lama, berharap hubungan baik itu akan terus terjaga.

Di penghujung sambutannya, Dr. Hj. Septina Primawati, MM mengucapkan selamat berlomba kepada para peserta, semoga sukses dan meraih hasil yang terbaik.


Pemenang Lomba Rebana

Tiga Belas Grup Rebana yang mengikuti Lomba Rebana Antar Majelis Taklim Pekanbaru  yang di Taja  PW BKMT Provinsi Riau, telah bertanding dan menunjukkan kepiawaian mereka. Grup-grup Rebana tersebut merupakan utusan dari : 
1. Kec. Lima Puluh
2. Kec. Marpoyan Damai
3. Kec. Senapelan
4. Kec. Bukit Raya
5. Kec. Tuah Madani
6. Kec. Payung Sekaki
7. Kec. Kulim
8. Kec. Tangkerang Selatan
9. Kec. Binawidya
10. Kec. Kulim
11. Kec. Rumbai
12. Kec. Pekanbaru Kota
13. Kec. Sukajadi

Dari ke tiga belas grup yang hampir keseluruhannya tampil memukau dan menghibur,  utusan dari PC BKMT Kecamatan Rumbai meraih juara I, disusul kemudian oleh Grup Rebana dari PC BKMT Payung Sekaki sebagai juara II, dan PC BKMT Kulim meraih juara III. Sedangkan juara Harapan I diraih oleh PC BKMT Bukit Raya, juara Harapan II PC BKMT Lima Puluh, dan Juara Harapan III dari PC BKMT Senapelan. (HumasBKMTRiau )


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar