Demi Bertemu Buruh, Polisi Tempuh Jalur Becek dan Licin

Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi memimpin anggota saat melaksanakan giat Ibadah Jumat Sedekah

SIMPANGKANAN/86 --- Kendati harus menempuh dan melewati jalur jalan yang becek dan licin akibat terkena guyuran hujan, namun hal itu tak membuat niat jajaran Polsek Simpang Kanan langsung surut.

 

Pasalnya, jajaran aparat kepolisian itu sejak awal ingin bertemu dengan Legiman alias Maman (56) seorang buruh yang tinggal didaerah RT 05 RW 02 Dusun Pamugaran kepenghuluan Kota Parit.

 

Dimana, aparat kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi bersama dengan jajaran serta didampingi oleh aparat pemerintah setempat itu adalah bertujuan melaksanakan giat Ibadah Sedekah Jumat Polsek Simpang Kanan.

 

Dalam kegiatan sedekah Jumat yang dilaksanakan pada Jumat (14/12) itu jajaran aparat kepolisian memberikan bantuan sembako kepada pria paruh baya yang tinggal dirumah sederhana. 

 

Kapolres Rokan Hilir,  AKBP Sigit Adiwuryanto Sik MH yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Simpang Kanan,  Iptu Boy Setiawan SAP Msi mengatakan  kegiatan tersebut adalah merupakan wujud nyata kepedulian aparat kepolisian terhadap warga masyarakat kurang mampu.

 

" Intinya, kita hanya ingin berbagi dan juga ingin lebih dekat dengan warga masyarakat. Satu hal lagi, bahwa kegiatan itu juga menepis anggapan negatif warga masyarakat kepada aparat kepolisian, " kata Boy. 

 

Dimana, lanjut mantan Kapolsek Rimba Melintang ini lagi,  bahwa dalam kesempatan itu nilai barang yang diberikan tidak seberapa, namun kegiatan tersebut adalah ikhlas dilakukan.

 

" Kita memang hanya bisa membantu satu karung Beras 10 kg, satu kardus Mie Instan, dua papan telur, dua kg gula pasir, dua kg minyak goreng, dua kotak Teh dan dua kaleng susu. Dimana menurut sebagian orang memang tidak seberapa, namun kami memang ikhlas membantu beliau, " terang Boy Setiawan kembali. 

 

Kendati demikian kegiatan Ibadah sedekah Jumat yang dilakukan oleh Polsek Simpang kanan tersebut ternyata mendapat apresiasi serta tanggapan yang sangat positif dari masyarakat. Hal ini mungkin dikarenakan Polri umumnya atau Polsek Simpang Kanan khususnya mau berbagi dan memberi bantuan berupa sembako terhadap warga masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan khususnya warga yang kurang mampu di wilayah Kepenghuluan Kota Parit. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar