Rohil Juara Umum II MTQ Riau ke XXXVII di Pekanbaru

Sekretaris LPTQ Rohil, Zakifri, S.Ag menerima piala juara I Pawai Ta’aruf MTQ Riau dari Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi dalam penutupan MTQ Riau di Pekanbaru
Loading...

ROHIL/86 - Kafilah Kabupaten Rokan Hilir berhasil meraih juara umum kedua pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 Tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru. Nilai yang diperoleh mencapai  63 poin selisih 19 poin dari tuan rumah Kota Pekanbaru 82.

 

"Ini semua berkat doa masyarakat Rohil. Hasil yang didapat ini sesuai dari berbagai bentuk persiapan yang telah kita laksnakan. Mudah-mudahan ini sebagai motivasi tahun yang akan datang,” kata Ketua LPTQ Rohil H Syafruddin (Iput) melalui Sekretaris LPTQ Rohil, Zakifri, S.Ag kepada Riau86.Com, Selasa (18/12/2018) malam.

 

Ia mengatakan, bahwa pencapaian prestasi ini harus menjadi motivasi dan inspirasi dalam membangun peradaban dalam rangka mewujudkan Kota Bagansiapiapi yang yang maju dan bertamadun Islam.

 

Khusus kepada peserta yang meraih prestasi gemilang. Ia berpesan untuk mempertahankan prestasi ini. Sehingga di MTQ ke-38 mendatang bisa direbut kembali.

 

"Untuk itu peserta terbaik diminta untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan," pintanya.

 

Ia juga berpesan, peserta yang belum berhasil agar tidak cepat berputus asa. Sebab,  ppencapaian prestasi pada MTQ ke-37 tingkat Provinsi Riau bisa menjadi cambuk dan pemicu untuk lebih giat belajar dan berlatih. Disamping itu juga, Rohil juga berhasil menjadi juara I Pawai Ta’aruf MTQ Riau.

 

"Sesuai ungkapan, bahwa kegagalan meraih juara umum merupakan kesuksesan yang tertunda. Terpenting jadikan keikutsertaan dalam MTQ kali ini. Selain sebagai salah satu upaya untuk memelihara kesucian Al Quran dan mengembangkan syiar Islam, juga harus membawa manfaat bagi kemaslahatan,'' kata Zakifri berharap. (BangDo)

 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar