Raih 32 Suara, Johan Taruna Terpilih Jadi Penghulu Bagan Manunggal

Proses penghitungan suara pemilihan Datuk Penghulu Bagan Manunggal

BAGANBATU/86 - Setelah melalui proses panjang, akhirnya kandidat calon Datuk Penghulu Bagan Manunggal nomor 2, Johan Taruna secara resmi terpilih menjadi Datuk Penghulu Bagan Manunggal periode 2017-2022.

 

Berdasarkan pantauan dilapangan,  bahwa pada pemilihan tersebut diketahui kandidat nomor 1, Muhammad Hendra Wijaya mendapatkan 21 suara, kandidat nomor urut 2, Johan Taruna meraup 32 suara dan kandidat nomor urut 3, Feri Sudarmanto SE meraih 13 suara. 

 

Proses pemilihan Datuk Penghulu Bagan Manunggal ini sendiri diikuti oleh 69 pemilih dari perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. 

 

Pemilihan Pejabat Antar Waktu (PAW) Datuk Penghulu Bagan Manunggal ini juga disaksikan langsung oleh Sekcam Bagan Sinembah, H Darsono dan perwakilan dari Dinas Pemerintahan Desa kabupaten Rokan Hilir yang diwakili oleh Kasubag, M Tarmizi dan Eka Murlan. 

 

Dalam sambutan awalnya Datuk Penghulu terpilih, Johan Taruna meminta dukungan dari semua pihak demi kemajuan kepenghuluan Bagan Manunggal. " Terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya, dan besar harapan agar semua kita bisa bersama-sama membangun kembali kejayaan kepenghuluan Bagan Manunggal," kata Johan.

 

Sementara itu perwakilan Dinas PMD Rokan Hilir, Eka Murlan menyambut positif atas proses pemilihan yang dilakukan secara demokrasi.  " Kita sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada seluruh panita dan warga masyarakat yang telah mrlaksanakan pemilihan secara demokrasi dengan hasil yang memuaskan pula, " katanya. 

 

Disamping itu,  lanjutnya lagi proses yang harus segera dilakukan oleh pihak panitia adalah melaksanakan rapat pleno.  " Ini dimaksudkan agar dapat menjadwalkan waktu pelantikan. Artinya, kita songsong tahun baru dengan pemimpin yang baru pula, " kata Eka mengakhiri. (MasMin)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar