Astaqfirullah..., Bayi Dibuang dan Dibungkus dengan Kantong Plastik di Kebun

Bayi yang dibuang di kebun di Celukan Bawang

BALI/86 – Dalam dua pekan terakhir ini, kabar buang bayi selalu datang dari Bali Utara. Sebelumnya bayi laki-laki dibuang di Jalan Parikesit Kelurahan Banjar Tegal, Singaraja, kejadi serupa kembali terjadi di Desa Celukan Bawnag, Kecamatan Gerokgak, Buleleng.

 

Sabtu (19/1/2019) malam sekitar pukul 19.45 wita tepatnya di Jalan Intan RT.03 Dusun Celukan Bawang, Desa Celukan Bawang kecamatan Gerokgak,ditemukan bayi perempuan yang terbungkus dengan kantong plastic.

 

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan bahwa bayi itu saat ditemukan masih terbelit ari-ari dengan warna kulit agak biru mengkerut dan berat 2,6 kg serta memiliki panjang 49 cm.

 

Adalah buruh bangunan bernama Edi Selamat, 27, yang pertama kali menemukan bayi tersebut. Kala itu Edi sedang mencari kucingnya yang hilang di kebun milik Sarifudin yang berjarak 20 meter dari rumahnya. Saat mendekat TKP, Selamat kaget karena mendenar suara kecil yang ia duga suara kucingnya, akan tetapi begitu mendekati ternyata bayi yang terbungkus dengan kantong plastik.

 

Selamat yang merasa ketakutan, langsung memanggil Maryah, 39, warga setempat karena cuaca agak gelap. Keduanya kemudian merobek kantong plastik tersebut ternyata terdapat bayi kecil di dalma kantong plastic itu.

 

Seluruh warga Celukan Bawang dibuat geger,warga pun berdatangan melihat sosok bayi itu. Bayi itu pun dibawa ke bidan desa untuk mendapat perawatan medis.

 

Bagaimana komentar Kapolsek Pelabuhan Laut Celukan Bawang? AKP Gusti Putu Antara ketika dihubungi melalui saluran telephone mengatakan kasus penemuan bayi di wilayah hukumnya masih dalam lidik.

 

“Sabar dulu anggota masih lidik. Pelaku ya masih dibawah umur namun kasus ini kita sudah serahkan ke Polres Buleleng,” jelas Kapolsek Gusti Putu Antara, Minggu (20/1/2019). (BangFris)

 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar