Truk Tabrak Mobil, 2 Tewas 9 Luka

Minibus yang terlibat kecelakaan terlihat ringsek

SITUBONDO/86 -- Kecelakaan hebat terjadi di jalan raya Hutan Baluran Situbondo. Diduga mengalami rem blong, sehingga sebuah truk N 8109 TC menghantam Daihatsu Espass yang ada di depannya.

Kuatnya benturan truk yang disopiri Lasiman Mudiono (60), warga Gresik, membuat minibus warna hijau itu terus terdorong hingga nyelonong ke luar ruas jalan. Minibus bernopol P 1779 A ini baru berhenti setelah menabrak pohon di tepi jalan, tak jauh dari Pos Lantas Baluran di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih.

Akibat kecelakaan tersebut, hampir seluruh bodi minibus yang dikemudikan Sandi (25), warga Wonosari Bondowoso, itu ringsek parah.

Nyawa 2 orang penumpang di dalamnya bahkan tak bisa tertolong. Keduanya tewas akibat luka parah di bagian kepala.

Sementara 8 penumpang minibus lainnya mengalami luka-luka dan langsung dievakuasi ke Puskesmas terdekat. Dua di antaranya mengalami luka berat. Selain luka di kepala, korban luka berat juga patah tulang rahang.

Karena kondisinya parah, sebagian korban luka dirujuk ke RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo. Sopir truk juga terluka akibat terjepit kabin truknya yang juga ringsek.

" Hasil TPTKP kecelakaan ini diduga disebabkan rem truk tidak berfungsi. Akibat kecelakaan ini, 2 korban meninggal dunia, 2 luka berat dan 7 luka ringan, termasuk sopir truk. Semua korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menghindari kondisi lebih fatal," kata Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Hendrix K Wardhana.

Keterangan yang diperoleh detikcom menyebutkan, dua korban meninggal bernama Lu'luil Ma'nun (25) dan Hozaimah (43). Kedua warga Desa Traktakan, Kecamatan Wonosari, Bondowoso, itu sama-sama menderita cedera parah di bagian kepala.

Sementara dua korban luka berat adalah Musni (56) dan Kholisa (36), keduanya juga warga Desa Traktakan, Wonosari, Bondowoso. Sementara dua pengemudi kendaraan yang terlibat kecelakaan sama-sama menderita luka ringan.

Pengemudi minibus P 1779 A, yakni Sandi, mengalami luka robek pada dada kiri, lebam pada kelopak mata kiri, dan luka lecet pada dagu. Sedangkan pengemudi truk, Lasiman Mudiono mengalami luka robek dan lecet pada betis kaki kiri.

Kecelakaan ini terjadi di jalan raya Hutan Baluran Situbondo, siang tadi. Saat itu, truk dan minibus jenis Espass itu sama-sama melaju dari arah barat ke timur, dengan posisi minibus P 1779 A berada di depan.

Sesampainya di TKP, diduga rem truck N 8109 TC mengalami blong atau tidak berfungsi. Karena jarak yang sudah dekat, pengemudi truk tidak dapat menguasai laju kendaraannya, sehingga nyeruduk minibus di depannya.

"Kami tadi langsung ke TKP. Selain melakukan kegiatan TPTKP, kami juga mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan ke tepi jalan. Arus lalu lintas lancar," kata Hendrix. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar