Hii...! Rumah Warga Diserang Ulat Gonggok Lawu

Rumah warga diserang oleh ulat

JAKARTA/86 -- Sejumlah rumah warga di Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, diserang ulat gonggok lawu. Ulat hinggap di dinding, atap, bahkan masuk ke dalam rumah.

Pantauan detikcom, Rabu (20/2), ulat-ulat itu menyerang rumah warga yang terletak di Jalan Kebagusan Raya RT 01/07 Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ada 8 rumah warga yang terkena 'serangan' ulat tersebut. Seorang warga, Akhirudin (50) mengatakan, ulat itu menyerang rumahnya sejak Januari 2019 lalu. Semula ulat datang dalam jumlah yang tidak terlalu banyak.

" Ini setiap musim hujan, ulat gonggok ini semakin banyak," imbuhnya.

Akhirudin mengaku jijik dengan ulat itu. Dia juga risih karena harus menyapu bersih ulat-ulat itu setiap hari. "Saya bosan kalau tiap pagi harus bersih-bersih, orang lain sapu sampah, saya nyapu ulat," kata Akhirudin.

Di sekitar rumah Akhirudin banyak pepohonan. Di samping rumahnya ada lahan urukan yang menjadi tempat pembuangan sampah.

Akhirudin mengatakan, ulat-ulat itu datang dari tanah urukan sampah tersebut. Selain dengan menyapu, dia juga terkadang membunuh ulat-ulat itu dengan menggunakan sendok adukan semen. "Ini kalo dipitesin, baunya," kata Akhirudin. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar