Ada 6 'Tuhan' Ikut Nyoblos Saat Pemilu 17 April

Istimewa

JEMBER/86 -- Ada 6 nama Tuhan di Jember masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang nantinya akan ikut mencoblos pada Pemilu 17 April mendatang.

Ke 6 'Tuhan' itu tersebar di 5 Kecamatan. Menurut Komisioner KPU Jember Ahmad Hanafi, Tuhan adalah nama warga Jember yang berada di lima kecamatan, dan namanya masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) KPU Jember.

" Tersebar di Kecamatan Arjasa, Patrang, Balung, Sumberbaru, dan Kencong. Nama Tuhan itu masuk sejak di pemilu 2014 sebelumnya, dan masuk dalam DPT," kata Hanafi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (25/2/2019).

Sementara itu untuk DPT KPU Jember, kata Hanafi, tercatat sekitar 1,8 juta orang. Dimana nantinya para pemilih itu akan mencoblos di 766 TPS dan 4 TPS di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas 2A Jember.

Mantan jurnalis televisi ini merinci, Tuhan nantinya akan mencoblos di TPS masing-masing. "Tuhan dari Kecamatan Arjasa mencoblos di TPS 14, dari Balung di TPS 22, Kencong di TPS 79, Patrang di TPS 12, sedangkan dua Tuhan di Sumberbaru mencoblos di TPS 13 dan 19," katanya.

Sementara salah satu Tuhan yang tinggal di Kelurahan Slawu, Kecamatan Patrang mengatakan, dirinya tidak akan golput dan tetap akan menyalurkan hak pilihnya. Itu juga sudah dilakukan pada Pemilu sebelumnya.

"Setiap pemilihan umum saya selalu mencoblos. Kali ini pun saya juga akan mencoblos, tidak golput," terangnya.

Hal ini dibenarkan oleh salah seorang petugas PPS Slawu, Ita Anggraini. Menurut dia, Tuhan selalu datang ke TPS setiap pemilu. " Dari catatan kita memang selalu mencoblos. Mudah-mudahan pemilu kali ini juga tetap nyoblos," kata Ita.(detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar