Karyawan Diduga Bakar Galangan Kapal

Istimewa

JAKARTA/86 --- Sebuah galangan kapal di Jalan Poros Pantai Lakeba, Kelurahan Katobengke, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) terbakar.

Polisi menduga kapal tersebut sengaja dibakar oleh karyawan dari perusahaan tersebut karena diperkirakan gajinya belum dibayarkan.

"Ada dugaan, karena ada masukan dari masyarakat jika ada konflik internal antara pekerja di situ dengan pemilik, kabarnya gaji yang belum dibayarkan," ujar Kasat Reskrim Polres Baubau, AKP Ronald Arron Maramis, Selasa (5/3/2019).

Namun demikian, pihaknya belum bisa memastikan siapa pelaku dan penyebab pasti dari kebakaran tersebut. Pihaknya masih akan melakukan penyelidikan lebih mendalam lagi.

"Kita kumpulkan saksi-saksi lagi dan keterangan, penyidik akan bekerja siapa sebenarnya pelaku atau yang membakar kapal tersebut," ujarnya.

Kronologis laporan terkait kejadian tersebut diterimanya berdasarkan laporan dari masyarakat setempat. "Dapat info dari masyarakat jika ada pabrik pembuatan kapal fiber yang terbakar, terjadi dua titik api yang membesat dari tempat yang berbeda," katanya.

Keterangan lain yang didapat di TKP, yakni kebakarakan diduga karena korsleting karena kapal terhubung langsung dengan listrik.

" Belum bisa kita simpulkan baru dugaan sementara kata saksi lainnya jika ada petugas keamanan yang bakar nanti kita simpulkan setelah pemeriksaan mendalam dari penyidik," pungkasnya. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar