Nekat Terobos Paspampres, Seorang Ibu Mengadu ke Jokowi Lalu Pingsan

Istimewa

JAKARTA/86 --- Ada insiden kecil saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar di Lampung.

Saat Insiden itu terjadi sesaat usai Jokowi selesai berpidato untuk peresmian Tol Bakauheni-Terbanggi Besar di Gerbang Tol Natar, Lampung Selatan, Lampung, Jumat (8/3/2019).

Baru saja Jokowi menutup pidatonya, tiba-tiba seorang ibu berjilbab merah muda dan berbaju hijau lari ke panggung mengarah ke Jokowi. Ibu itu sempat melepas sendalnya sebelum naik ke panggung. Dia langsung menyambar tangan Jokowi. Jokowi pun tampak terkejut dengan kehadiran ibu tersebut.

Tak terdengar apa yang disampaikan ibu itu ke Jokowi. Dia tampak duduk di kaki Jokowi sambil berkeluh dan menangis.

Beberapa anggota Paspampres mendekat ke panggung. Jokowi terus memegang tangan ibu itu. Asisten Ajudan Jokowi, Syarief langsung mendekat dan merangkul ibu tersebut. Syarief langsung menggendong ibu itu yang tiba-tiba pingsan turun dari panggung.

Gendongan dari Syarief disambut oleh anggota Paspampres yang membawa ibu itu ke tenda. Suasana sempat hening sejenak dan kembali normal.

Jokowi kemudian melanjutkan peresmian tol terpanjang di Indonesia tersebut, yakni sepanjang 143 km.

Informasi yang dihimpun, ibu tersebut mengadukan persoalan lahan miliknya yang masih berurusan soal pembebasan untuk pembangunan. Jokowi mengatakan dia akan melakukan pengecekan terhadap aduan ibu tersebut.

"Ya saya cek segera. Ya biasa, sebuah pekerjaan besar seperti ini pasti ada yang tercecer satu dua. Yang paling penting setelah ini segera diselesaikan," kata Jokowi. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar