Hujan-hujanan Garap Sawah, Tambunan Tewas Disambar Petir

Warga dan petugas kepolisian saat berada dilokasi kejadian

TAPANULI UTARA/86 --- Sedang bekerja memperbaiki pematang sawahnya, Herbin Tambunan (42), penduduk Dusun Partobuan, Desa Siopat Bahal, Kecamatan Pahae Jae, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara, tewas disambar petir.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Tapanuli Utara, Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare menerangkan, Jumat 8 Maret 2019, sekira Pukul 16.00 WIB, Herbin Tambunan (korban) sedang bekerja di sawah memperbaiki pematang sawahnya, tepatnya di sawah Rimba di Dusun Partobuan, Desa Siopat Bahal, Pahae Jae. 

"Pada saat korban bekerja, hujan deras. Sekitar jarak 10 meter dari lokasi kejadian, terdapat gubuk yang di dalam gubuk itu ada petani lain, yakni Rumain Sitompul dan Marta Bunga Situmorang sedang berteduh. Kedua petani yang berteduh dalam gubuk itu mendengar suara petir dan melihat korban tiba-tiba terjatuh atau terbalik ke belakang dan memegang cangkul," jelas Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare.

Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare mengungkapkan, melihat hal tersebut, Rumain Sitompul dan Marta Bunga Situmorang segera memanggil penduduk lainnya untuk menolong korban.

Sesampainya di lokasi kejadian, penduduk mendapati korban sudah tergeletak di sawah dengan tangan memegang cangkul.

Kemudian, sambung Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare, penduduk/petani memberitahukan ke Kepala Desa dan kepada Bidan Desa Setempat.

Saat diperiksa Bidan, Bidan menyatakan bahwa korban sudah meninggal dunia. Korban dievakuasi dari sawah dan disemayamkan di rumah korban. (okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar