Pasar Terbakar, Api Diduga dari Kompor Warung Makan

Ilustrasi kebakaran

PROBOLINGGO/86 --- Kebakaran menghanguskan Pasar Sumber Taman di Jalan Sunan Giri, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Amukan api secara cepat melalap 3 bangunan kios pasar yang menjual makanan dan sembako itu.

Saksi mata kejadian, Nanang mengatakan sebelum muncul api, awalnya muncul kepulan asap cukup tebal. Api pertama kali berasal dari warung makanan 'Dapur Synjays', lalu menjalar ke kios sebelahnya yang menjual minuman dan sembako.

Diduga api berasal dari kompor warung penjual makanan yang sudah dimatikan, namun kembali menyala saat ditinggal pulang pemiliknya.

"Api awalnya dari toko penjual makanan Dapur Synjays, dan api terus merembet ke kios lain di sebelahnya, api diduga dari kompor yang sudah dimatikan, namun api kembali menyala" ujar Nanang saat ditemui di lokasi, Senin (11/3/2019).

Api yang kian membesar membuat warga sekitar berdatangan dan berusaha memadamkam api dengan cara manual. Namun banyaknya barang yang mudah terbakar, membuat upaya pemadaman api sulit dilakukan.

Api baru bisa dijinakkan, setelah 2 unit mobil PMK milik Pemkot Probolinggo datang ke lokasi kejadian. Meski tidak memakan korban jiwa, namun kerugian akibat amukan si jago merah, ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar