Warganya Jadi Korban, Gubernur Sumbar Kutuk Penembakan Masjid di New Zealand

Irwan Prayitno

PADANG/86 --- Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengutuk keras penembakan yang terjadi di masjid di New Zealand. Terlebih, 2 WNI yang menjadi korban adalah warga Sumbar.

" Atas nama pribadi, pemerintah daerah dan masyarakat Sumatera Barat, saya mengutuk aksi teror seperti itu," kata Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Jumat (15/3/2019) malam.

Aksi brutal itu mengakibatkan tewasnya 49 orang. Dua warga Sumatera Barat dilaporkan ikut menjadi korban penembakan. Keduanya adalah Zulfirman Syah yang merupakan alumni SMP 12 Padang dan anaknya Omar berumur 2 (dua) tahun.

"Kami mendapat laporan bahwa saudara kita Zulfirman Syah masih dalam keadaan kritis dan anaknya Omar juga lagi mendapatkan perawatan yang intensif dari pemerintah setempat," kata Irwan.

Ia berharap semua pihak mendoakan kesembuhan Zulfirman Syah dan anaknya Omar. "Semoga para pelakunya juga segera ditangkap dan diberikan hukuman yang setimpal sesuai hukum yang berlaku," tutup Irwan.

Sebelumnya, korban tewas dalam penembakan brutal di dua masjid di Christchurch, New Zealand bertambah menjadi 49 orang. Kepolisian Selandia Baru menyebut penembakan brutal itu 'direncanakan sangat matang'. Saksikan juga video 'Harap-harap Cemas Keluarga Zul, WNI Korban Penembakan di New Zealand': (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar