Hutan Tempat Prajurit TNI Gugur Kembali Terbakar Hebat

Istimewa

BAGANSIAPIAPI/86 --- Kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi di Kampung Medan, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil (Rokan Hilir). Di wilayah itulah seorang anggota TNI AD meninggal dunia saat bertugas memadamkan kebakaran di tahun 2016.

" Daerah itu terbakar lagi. Wilayah itulah seorang anggota TNI bernama Pratu Wahyudi gugur saat bertugas memadamkan Karhutla," kata Kabid Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jim Gapur.

Dia menerangkan, saat ini api masih berkobar. Kebakaran masih belum bisa dikendalikan. Kondisi cuaca membuat petugas di lapangan kewalahan.

Dalam pemadaman, petugas yang jumlahnya 14 menggunakan sejumlah mesin air. Air juga sulit dijangkau sehingga menyulitkan tim.

" Api masih belum terkendali, asap sangat tebal, cuaca panasdan angin kencang. Rencananya akan dilakukan upaya pemblokan api," imbuhnya.

Pratu Wahyudi gugur saat menunaikan tugas melakukan pemadaman pada pertengahan Agustus 2016. Anggota Denrudal Kota Dumai Riau ini meninggal karena terjebak api. Mabes TNI menaikan pangkatnya menjadi Praka (anumerta) Wahyudi.

Kebakaran juga terjadi di Kepulauan Melayu Besar, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rohil. " Kondisi kebakaran di sana api masih belum terkendali, sumber air tidak ada, pemadaman seadanya, tanpa mesin," ucapnya. (okezone)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar