Polsek Simpang Kanan gelar pasukan Operasi Mantap Brata Muara Takus

Istimewa

SIMPANG KANAN/86 --- Persiapan pengamanan menjelang Pemilu serentak tahun 2019, Polsek Simpang Kanan melaksanakan Apel gelar pasukan Operasi Brata Muara Takus 2018, Sabtu (23/3) pagi di halaman Mapolsek.

Kapolsek Simpang Kanan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan amanat apel yang terdiri dari 6 poin agar menjadi pedoman kepada anggota polisi serta peserta apel yang hadir.

Diantaranya, pahami bahwa tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas.

" Jalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI-Polri, dan seluruhkomponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tuga. Ketiga, Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan menggangu penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019," kata Boy.

Selanjutnya, Boy juga mengatakan, Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku tehadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak Tahun 2019.

" Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa, " kata Boy lagi.

Terakhir Boy juga mengatakan, bahwa Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar