Rem Blong, Truk Semen Tabrak 5 Mobil

Istimewa

MAROS/86 --- Truk pengangkut semen menabrak lima bus di Maros, Sulawesi Selatan. Kecelakaan itu diduga karena truk mengalami rem blong.

Kecelakaan itu tepatnya terjadi di Jalan Poros, perbatasan antara Maros dengan Makassar, Sulsel, Senin (25/09/2019). Hampir semua mobil mengalami rusak parah akibat kecelakaan tersebut.

"Kronologisnya itu, mobil tronton pengakut semen melaju dari arah Maros ke Makassar. Tiba di lokasi remnya blong dan menabrak 5 mobil yang ada di depannya. Alhamdulillah semua selamat, kerugian ditaksir ratusan juta," kata Kasat Lantas Polres Maros, AKP Mamat Rahmat.

Kecelakaan ini merupakan yang ketiga kali sejak pagi di wilayah Maros. Meski tidak ada korban jiwa, namun tiga kecelakaan ini sempat membuat ruas Jalan Poros mengalami macet parah.

"Ini kecelakaan ketiga yang kita tangani sejak pagi. Belum selesai kita tangani yang di depan Jembatan Timbang, ada lagi ini. Syukurnya tidak ada korban, tapi sejak pagi ini kita juga kewalahan mengatur lalin yang luar biasa macetnya," lanjutnya.

Di salah satu mobil yang mengalami kerusakan paling parah, terdapat 6 orang yang 3 di antaranya anak-anak. Pengendara mengaku kaget saat suara keras menghantam belakang mobilnya.

"Sebelum ditabrak, saya suruh anak saya pindahkan Alquran yang saya bawa ke bagian belakang mobil. Mungkin ini satu keajaiban juga yang saya rasakan, karena Alhamdulillah semua selamat, padahal kalau dilihat dari mobil saya ini sangat parah," kata salah seorang korban, Saldi Mappanyukki.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara untuk memastikan penyebab kecelakaan.

Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi ke pinggir jalan untuk mengurai kemacetan. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar