Spesialis Curi Kabel PLN, Dua Warga Sumut Ditangkap Polisi

Humas Polres Rohul

ROKANHULU/86 -- Dua orang laki-laki terduga pelaku tindak pidana pencurian Kabel Listrik milik PT PLN berhasil ditangkap oleh jajaran Polsek Rambah Samo pada Sabtu (2/2/2019) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kedua pelaku masing-masing bernisial AHH (33) dan RS (38) keduanya warga Dusun Mampang Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhan Batu Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kapolres Rokan Hulu, AKBP Muhamad Hasyim Risahondua Sik Msi yang dikonfirmasikan melalui Paur Humas, Ipda Nanang Pujiono SH menerangkan, bahwa penangkapan pelaku berawal dari Laporan Polisi dari Supervisor Tehnik dan Jaringan PLN, Faya Efdika Yasseff (26).

Pada laporannya tersebut, bahwa sebagian kabel Panel Gardu milik PT PLN yang ada di Desa Karya Mulya kecamatan Rambah Samo telah dicuri. Hal ini berdasarkan laporan dari pegawai piket PLN Saipul melalui Group WhatsApp (GWA) PT. PLN Pasirpengaraian.

" Saat itu sudah dilakukan pengejaran, namun pelaku berhasil meloloskan diri ke arah dalam kebun kelapa sawit," jelasnya.

Setelah mendapat laporan, Kapolsek Rambah Samo Iptu Dedy Siswanto SH mendapat informasi dari masyarakat pada pukul 17.00 WIB,  bahwa ada 2  orang yang dicurigai sedang duduk di depan tempat usaha cucian di Desa Langkitin.

Sehingga dari informasi tersebut Kapolsek Rambah Samo beserta beberapa personil langsung melakukan penyelidikan.

" Kemudian Kapolsek Rambah Samo bersama Anggota, melakukan penyisiran di tempat pelarian pelaku RS yaitu di dalam kebun kelapa sawit dan pada hari Ahad (3/2/2019) sekira pukul 13.00 WIB pelaku RS berhasil diringkus di dalam kebun kelapa sawit sekitar 500 meter di belakang Mapolsek Rambah Samo," terangnya.

Dari penangkapan itu pihak kepolisian juga menyita barang bukti kejahatan. " Kini kedua pelaku beserta barang bukti satu Unit Mobil Toyota Kijang, satu buah gergaji besi, 4 buah potongan kabel listrik dengan panjang kebih kurang 2  meter sudah diamankan di Polsek Rambah Samo guna proses hukum selanjutnya," pungkasnya. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar