8 Hektare Lahan Kembali Terbakar, Camat Pimpin Pemadaman

Camat Balai Jaya, Samsuhir Spd bersama dengan tim gabungan MPA dan perusahaan saat istirahat kala melakukan pemadaman

BALAIJAYA/86 --- Setidaknya 8 hektare lahan milik warga masyarakat yang terletak di RT 13 RW 03 Kepenghuluan Balam Sempurna, kecamatan Balai Jaya kembali terbakar.

Dan menindaklanjuti kemunculan titik api itu, maka pada Senin (25/3/2019) Camat Balai Jaya, Samsuhir Spd langsung memimpin upaya pemadaman.

" Alhamdulillah berkat kerjasama petugas MPA dan juga perusahaan PT Ivomas api sudah berhasil kita padamkan," kata Samsuhir kepada Riau86.com.

Kendati demikian, lanjut Camat lagi sampai sejauh ini staf kecamatan, kepenghuluan, MPA dan perusahaan masih tetap siaga dilokasi kebakaran. " Sampai pukul 14.00 wib petugas gabungan masih tetap siaga dilokasi,"  kata Samsuhir lagi.

Dimana, petugas yang dilapangan itu dimaksudkan untuk melakukan pendinginan dan juga antisipasi munculnya api. " Semua kita khawatirkan, karena itu harus dipadamkan total dan juga masih ada bara yang mengeluarkan asap," kata Samsuhir.

Dan ketika tanya lahan yang terbakar, lebih jauh lagi camat menyebutkan, lahan tanaman kelapa sawit dan belukar. " Lahannya itu berisikan tanaman sawit dan ada yang semak," kata Samsuhir. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar