Camat Ingatkan Warganya Untuk Tidak Main Api

Istimewa

BALAIJAYA/86 --- Dimusim panas yang berkepanjangan sejak beberapa bulan belakangan ini tidak turun hujan, warga diingatkan untuk tidak bermain api mengingat rentannya terjadi kebakaran.

Camat Balai Jaya, Samsuhir Spd meminta sekaligus menegaskan khususnya warga diwilayah pimpinannya agar tidak membakar sembarangan baik di lahan maupun pekarangan rumah.

"Jangan main-main dengan api di musim panas ni, mudah saja terjadi kebakaran. kalau sudah terbakar semua orang jadi susah," ingat Samsuhir.

Diungkapkan Samsuhir pula, saat ini saja Tim Pemadam Kebakaran masih bertungkus lumus melakukan pemadaman api di lahan warga yang terbakar.

"Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi saat ini saja susah untuk dipadamkan, apalagi kalau ada kebakaran baru yang muncul tentu akan semakin parah," ungkapnya.

Samsuhir juga mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait dalam melakukan pemadaman Karhutla khususnya di Kecamatan Rangsang Pesisir.

"Kita sangat berterimakasih kepada pihak BPBD, Kepolisian maupun TNI serta MPA yang telah berjibaku melakukan pemadaman karhutla di Kecamatan Rangsang Pesisir ini," ucapnya.

Jauh sebelumnya, pihak TNI-Polri dan perusahaan juga telah mengimbau masyarakat untuk tidak membersihkan lahan dengan membakar, agar tidak menyebar menjadi kebakaran lahan dan hutan berskala luas.

"Masyarakat harus peduli dan tetap siaga, karena dimusim panas seperti ini api yang kecil mudah meluas hingga terjadi kebakaran besar," ujar Samsuhir lagi. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar