Sandiaga Uno Prihatin pada Guru PAUD yang Gajinya 'Sajuta'

Istimewa

SURABAYA/86 --- Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno bertemu guru-guru PAUD di Surabaya. Sandi mengaku prihatin melihat para guru yang gajinya hanya sabar, jujur, tawakal (Sajuta).

" Selama ini mereka bilang pendapatannya Sajuta, sabar, jujur dan tawakal sangat memprihatinkan," kata Sandi saat bertemu guru PAUD di DBL Arena Surabaya, Kamis (4/4/2019).

Sandi berjanji, jika terpilih nanti akan melakukan sebuah upaya untuk kesejahteraan para guru PAUD. Seperti yang telah ia lakukan saat menjabat sebagai Wagub DKI Jakarta.

"Tentunya kami sudah memiliki pengalaman di DKI di mana komitmen kita untuk menyejahterakan guru PAUD kita pasang badan untuk berbicara dengan DPRD dan Alhamdulillah kita bisa mengalokasikan peningkatan kesejahteraan guru-guru PAUD. Ini akan kita lakukan di level nasional jika Allah SWT memberikan amanah ini kepada kami," imbuh Sandi.

" Prabowo-Sandi memberikan komitmen bahwa kita akan memberikan perhatian lebih kepada guru-guru PAUD yang sudah mengabdi untuk memastikan Generasi masa depan kita cerdas dan berakhlakul karimah," tambahnya.

Kepada para guru PAUD yang hadir, Sandi berpesan agar menanamkan jiwa kewirausahaan pada murid sejak dini. Menurut Sandi, pendidikan kewirausahaan penting agar dapat meningkatkan perekonomian.

" Saya menitipkan agar mereka bisa memberikan wawasan kewirausahaan kepada anak-anak semenjak usia dini mungkin sehingga mereka nanti dalam penerusan minat dan bakatnya bisa juga bahwa mereka bisa menjadi pencipta lapangan kerja sebagai wirausaha yang menggerakkan ekonomi kita," lanjutnya.

Sandi menyayangkan banyak guru PAUD yang berhalangan hadir lantaran dilarang beberapa pihak. Menanggapi hal itu, ia berharap masyarakat bisa mendapatkan kebebasan berdemokrasi.

" Tadi disampaikan sendiri bahwa mereka tidak merasa diperhatikan malah ada yang mau ke sini dilarang-larang ini harus menghargai kebebasan berdemokrasi mereka untuk menyampaikan aspirasi," pungkasnya. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar