KPU Rohil Gelar Simulasi Pemilu

Bupati Rohil H Suyatno menunjukan tinta sidik jari pertanda telah mengunakan hak suara, Sabtu (6/4/19)

BAGANSIAPIAPI/86 -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar Simulasi pemungutan suara dan penghitungan  hasil perolehan suara Pemilu tahun 2019, dihalaman BPKAD, Sabtu (6/4/19). Bupati Rohil H Suyatno menilai bahwa simulasi pemungutan suara ini penting.

 

“Yang jela simulasi pemilu penting. Hal ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat. Serta mempersiapkan para petugas dalam menghadapi pesta demokrasi ini,” ujar orang nomor satu Rohil disela membuka simulasi pemilu.

 

Menurut Bupati, tidak hanya simulasi. Akan tetapi sama-sama dilihat dan saksikan tactical floor game yang diumpamakan dan diasumsikan adanya kelompok masyarakat yang tidak puas pada saat pleno mereka datang dan melaksanakan demo. Sehingga semua simulasikan bagaimana cara penanganannya dari mulai awal hingga akhir.

 

Ia mengaku masih banyak mendapat laporan dari masyarakat yang belum mengerti. Apalgi pelaksanaan pemilu kali ini bersamaan antara Pilpres dan pemilihan legislatif. Barang tentu banyak membingungkan masyarakat. 

 

"Kalau melihat kertas suaranya itu macam tikar. Ini membingungkan masyarakat kita yang mungkin tidak tahu apalagi yang buta huruf. Hal inilah menjadi kekuatiran kita tapi Intinya kita harus tetap berusaha,"kata Bupati seraya mengajak untuk berbondong-bondong ke TPS masing-masing. (BangDoi)

 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar