Kelelahan Kawal Pemilu, 5 Anggota Bawaslu Masuk RS

Istimewa

PROBOLINGGO/86 ---  Bawaslu Kabupaten Probolinggo sedang kekurangan tenaga. Lima anggotanya 'tumbang' dan harus masuk rumah sakit. Empat di antaranya harus masuk rumah sakit karena kelelahan mengawasi jalannya pemilu. Sementara satu lainnya mengalami kecelakaan.

Anggota yang sakit karena kelelahan adalah Kasuli, Warga Paiton; Kamal, Warga Kota Anyar; Ahmad Nafi' F Warga Lumbang; dan Sukawali, Warga Tegalsiwalan. Sementara anggota yang mengalami kecelakaan adalah Abdul Malik, warga Kamalkuning, Kecamatan Krejengan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo Fathul Qorrib mengatakan anggota bawaslu yang sakit umumnya lantaran kelelahan usai melakukan pengawasan jalannya pemungutan suara di tempat tugasnya masing-masing Rabu lalu. Anggota Bawaslu yang drop, langsung dirawat di rumah sakit dan di klinik.

Menurut Qorib, saat ini yang masih menjalani perawatan di klinik yakni Kasuli, lantaran kondisi kesehatannya belum stabil.

"Untuk 3 lainnya sudah bisa pulang ke rumahnya, namun 1 lainnya masih dirawat inap di Klinik Azzainiyah, Nurul Jadid karena kesehatannya masih belum stabil," kata Qorib.

Sedangkan anggota Bawaslu yang mengalami kecelakaan, kata Qorib, kondisi tidak terlalu parah. Hanya saja motor yang dikendarainya rusak parah.

"Kami Bawaslu Kabupaten Probolinggo prihatin atas kejadian ini. Semoga mereka yang terkena musibah tetap tabah, dan kami ucapkan terima kasih untuk jasa mereka mengawal jalannya Pemilu," pungkasnya.

Qorib menambahkan meski sebagian anggotanya ada yang tengah sakit, namun kondisi tersebut tidak menganggu jalannya proses rekapitulasi C1 yang saat ini masih berlangsung di setiap Kecamatan Kabupaten Probolinggo.

"Anggota yang lain terus bekerja mengawal pemilu," tandas Qorib. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar