Kejam! Ada yang Buang Mayat Bayi di Sungai

Istimewa

KEBUMEN/86 --- Sesosok mayat bayi ditemukan di sebuah sungai di Kebumen, Jawa Tengah hari ini. Mayat bayi tersebut ditemukan oleh seorang warga, Sri Wahyuni (43) yang hendak membuang sampah.

"Iya betul, telah ditemukan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki. Ditemukan pertama oleh warga setempat saat buang sampah," kata Kapolsek Buluspesantren, Kompol Surono ketika dihubungi, Kamis (9/5/2019).

Mayat bayi ditemukan mengapung di Sungai Sedati, Dukuh Krajan, Desa Klapasawit, Kecamatan Buluspesantren, Kebumen.

Mengetahui ada sesosok bayi yang mengapung, Sri Wahyuni kemudian memberitahukan kepada warga lain yang kemudian melapor ke polisi. Selang beberapa saat, polisi tiba di lokasi dan langsung melakukan olah TKP.

Diduga mayat bayi itu sengaja dibuang oleh orangtuanya karena masih ada tali pusar yang menempel pada tubuh bayi malang tersebut. Setelah dievakuasi, jasad bayi kemudian dibawa ke rumah sakit.

"Korban diduga dibuang oleh orang tuanya dan tali pusar masih menempel pada bayi. Setelah dievakuasi kemudian korban kami bawa ke RSUD Soedirman Kebumen untuk diperiksa lebih lanjut," imbuhnya.

Kasus penemuan bayi yang diperkirakan baru berumur sehari itu kini masih dalam penanganan petugas Polres Kebumen. Polisi juga masih menyelidiki pelaku yang membuang bayi tersebut.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui atau mendengar informasi terkait hal tersebut diharap untuk menginformasikan kepada kepolisian terdekat agar bisa membantu penyelidikan kami. Identitas sumber informasi akan dirahasiakan oleh polisi," pungkasnya. (detik.com)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar