Tangani Pajak Lama Bagan Batu Kota

Walau Dinilai Lambat, Warga Tetap Dukung Rencana Pemkab

Camat Bagan Sinembah, Sakinah SSTP Msi saat melakukan sidak di Pajak Lama

BAGANBATU/86 --- Munculnya rencana Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) yang akan mengakomodir atau mengambil alih penanganan Pajak Lama Bagan Batu Kota, kecamatan Bagan Sinembah mulai mendapatkan dukungan positif dari warga masyarakat.

" Kalau memang benar rencana itu,  tentu sebagai warga masyarakat Bagan Batu jelas kami sangat mendukung pemerintah untuk penanganan Pajak Lama itu, " kata Supriadi salah seorang warga kepada Riau86.com, Senin (27/5/2019).

Hal ini disebabkan menurut Supriadi untuk memperindah wajah kota Bagan Batu Kota, khususnya Pajak Lama yang selama ini dikenal sangat sembrawut.

" Siapa yang tidak kenal dengan Pajak Lama, selain sembrawut juga kumuh. Jadi jika memang benar rencana pemerintah itu tentu Pajak Lama akan menjadi lebih tertata dengan baik dan wajah Kota Bagan Batu juga akan menjadi lebih rapi, " kata Supriadi.

Bahkan, tidak sedikit pula warga masyarakat mengungkapkan rencana pemerintah itu dinilai lambat. " Memang lambat,  kenapa baru sekarang Pajak Lama itu direncanakan diambil alih oleh pemerintah. Namun demikian,  kita mendukung rencana itu, " kata P Simbolon.

Menurutnya, jika Pajak Lama dapat ditata tentu diharapkan juga akan berdampak pada kondisi jalan lintas Sumatera yang ada dikawasan tersebut. " Artinya,  jika Pajak nya bagus dan rapi,  tentu jalan yang selama ini rusak pun akan dilakukan perbaikan, " katanya lagi.

Sebab, masih katanya lagi selama ini kawasan Pajak Lama merupakan salah satu titik rawan terjadinya kecelakaan. " Sudah berapa nyawa melayang di Pajak Lama itu karena selain kondisi jalannya rusak juga karena kawasannya sembrawut," kata Simbolon.

Namun demikian dirinya juga meminta kepada pihak pemilik dan pengelola Pajak Lama untuk dapat membuka pintu atas rencana pemerintah tersebut.

"Kalau pemerintah sudah berusaha melakukan perbaikan, kini kita juga meminta hendaknya gayung bersambut pula dari pemilik Pajak.  Karena semua ini demi orang banyak, " kata Simbolon. (Mas min)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar