Dari Kasus Curas Bawa Kabur Truk Serta Anak Istri Korban

Ternyata.. Bobby Pernah Alami Skizofrenia Paranoid

Istimewa

BAGANBATU/86 --- Pemeriksaan dan penyidikan terus dilakukan oleh pihak kepolisian atas kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dengan cara membawa kabur satu unit mobil truk colt diesel nopol BK 8816 YE yang berisikan anak dan istri korban.

Bahkan, sempat beredar ditengah masyarakat bahwa pelaku yang diketahui bernama Bobby Eka Putra (22) warga jalan Telaga Beruhun, RT 02 RW 03 Kelurahan Simpang Rumbio Kecamatan Lubuk Singkarak Kota Solok Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu adalah merupakan salah seorang 'orang gila' yang kerap berkeliaran di Kota Bagan Batu.

" Saat di interogasi pelaku tidak dapat merespon dengan baik dan pelaku juga sudah pernah di rawat Rumah Sakit Umum Daerah Solok dengan diagnosa Skizoprenia Parana," kata Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol H Asmar melalui Kanit Reskrim, Iptu Nur Rahim Sik kepada Riau86.com, Rabu (19/6/2019).

Bahkan,  lanjut Kanit lagi setelah dikonfirmasi dengan keluarga pelaku bahwa saat ini pelaku sedang dicari oleh keluarganya sebab dari tanggal 06 Juni 2019. " Pelaku pulang dari Batam menuju ke Solok (Sumbar) namun sampai saat ini pelaku tak kunjung tiba dirumah," kata Nur Rahim lagi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya,  bahwa sebuah truk Mitsubishi Colt Diesel nopol BK 8816 YE milik Paruddin Saragih (39) warga jalan Sei Panji-Panji kepenghuluan Teluk Medan kecamatan Kubu Babusallam kabupaten Rokan Hilir dilarikan Orang Tak Dikenal (OTK). Ironisnya, selain mobil istri dan kedua anak si supir ikut dibawa kabur OTK tersebut. Selasa (18/6/2019) petang. 

Beruntung, meski sang suami kalut dan panik namun sempat menelpon si istri untuk menarik sebuah tali agar mesin mobil langsung mati. Pelaku pun sempat jadi bulan-bulanan warga yang mengejar dan warga sekitar.

Informasi yang dihimpun di Mapolsek Bagan Sinembah, Selasa (18/6) petang, korban tersebut adalah Paruddin Saragih (39) dan istrinya Sriana Sirait (39) beserta kedua anaknya, M Zaki Pawwaz (6), Gifa Aksara (4), warga Jalan Sei Panji-panji Kepenghuluan Teluk Medan, Kecamatan Kubu Babusalam, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

Kejadian itu bermula sekira pukul 16.00 wib Paruddin Saragih yang tiba dari arah Medan menuju Ujung Tanjung, memakirkan Truknya di depan Toko Sinar Agung, Jalan Lintas Riau-Sumut KM 1 Bagan Batu.
Truk yang diparkirkan korban itu pun masih dalam keadaan hidup. Kemudian korban turun untuk membeli sesuatu di Toko tersebut. Sementara istri dan anak-anaknya masih di dalam mobil. 

Dan pada saat itu, pelaku yang diketahui bernama Boby Eka Putra (24) warga jalan Telaga Beruhun, RT 02 RW 03 Kelurahan Simpang Rumbio Kecamatan Lubuk Sikarak Kota Solok Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) langsung masuk ke dalam mobil tersebut dan langsung mengemudikan mobil menuju arah Ujung Tanjung dengan kecepatan tinggi. (Mas min)



 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar