Lima Putri Terbaik Rohil Wakili Riau di Ivent STQ Nasional ke XXV di Kalimantan Barat

Kelima Putri Terbaik Rohil wakili Provinsi Riau di Ivent STQ Nasional ke XXV di Pontianak, Kalimantan Barat tahun 2019 ini

BAGANSIAPIAPI/86 - Lima putri terbaik Kabupaten Rokan Hilir mewakili Provinsi Riau dalam Ivent Seleksi Tilawati Quran (STQ) Nasional ke XXV di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat tahun 2019 ini. Pasalnya, lima orang putri Rohil ini menyisihkan 16 yang ikut seleksi STQ di Provinsi Riau.

 

Hal ini didampaikan oleh KetuaLPTQ Rohil H Syafrudin melaui Sekretaris LPTQ Rohil, Zakifri,  S. HI kepada Riau86.Com, Kamis (27/6/19). Jelas ini membuat Pemkab Rohil bangga. Karena 33 persen peserta yang mengikuti STQ Nasional tersebut berasal dari Rohil.

 

“Walaupun pada tahun ini ada peserta tambahan cabang Hafalan Hadist golongan Hafal 100 hadis beserta sanad. Dan golongan hafalan 500 hadist tidak beserta sanad,” katanya.

 

Akan tetapi golongan tersebut masih exsebisi. Karena di Provinsi Riau sendiri belum dilombakan. Inshaa Allah LPTQ Rohil akan mempersiapkan peserta pada cabang dan golongan tersebut.

 

Pengurus LPTQ Rohil menghimbau kepada segenap masyarakat Rohil dan warga Riau. “Mari sama-sana kira berdoa agar putra putri kita yang akan tampil pada STQ Nasional diberikan kesehatan. Dan bisa tampil terbaik hingga bisa membanggakan kampung halaman Rohil dan Riau pada umumnya,” pintanya.

 

Dengan rasa bangga LPTQ Rohil akan memberikan uang saku secukupnya. Dan Inshaa Allah akan memberi bonus kepd para peserta yang juara dan mengharumkan nama Rohil di kancah Nasional. 

 

Adapun lima putri asal Rohil yang ikut dilepas oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar untuk mengikuti STQ Nasioan ke XXV di Pontianak, Kalimantan Barat. 

 

Kelima orang diantara lain yakni : 

 

1. Mariyana Cabang Tilawah Golongan Dewasa putri asal Kecamatan Simpang Kanan

2. Intana Novianti Cabang Tilawah Golongan Anak² putri asal kec Pujud

3. Raudatul Jannah Cabang Hifzil Quran golibgan 30 Juz putri asal KecamatN Bagan Sinembah

4. Ragika Dewi Cabang Hifzil Quran golongan 20.Juz Putri Asal Kecamatan Bagan Sinembah

5. Mira Safitri Cabang Tafsir Quran golongan Tafsir Bahasa Arab putri. Asal Kecamatan Bagan Sinembah. (BangDodi)

 


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar