Hindari Pemotor, Travel BBC Laksana Seruduk Ruko

Istimewa

DURI/86 --- Akibat lalai dalam berkendara, kembali menyebabkan kecelakaan. Kali ini terjadi pada Travel jenis Microbus trayek Pekanbaru - Bagan Batu, Rokan Hilir (Rohil) berplat Nomor polisi (Nopol) BM 7194 PU.

Insiden tersebut terjadi pada Senin (1/7/18) sekira pukul 08.30 WIB dijalan lintas utara, Hang Tuah, dalam Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis.

Dalam musibah itu, rumah toko (Ruko) berlantai dua yang ditempati salah seorang pengusaha kuliner bermerk "Soto Medan Larissa" menjadi korban.

Pintu ruko tampak jebol dan sejumlah steleng dagangan tampak porak poranda akibat serudukan travel berpenumpang itu.

"Tak sampai satu menit saya usai menyapu teras, lalu mobil itu tiba tiba menyeruduk ruko sebelah, trauama saya bang,"ujar Rudi salah seorang saksi mata.

Akibat dari kejadian tersebut, jalan lintas dalam Kota Duri sontak mengalami kemacetan akibat pengendara yang melintas ingin melibat secara langsung kecelakaan lalu lintas itu.

Dari pengakuan driver travel milik PT BBC Laksana, Salman Purba (31) warga Jalan Simpang PJR, kecamatan Balai Jaya, Rohil itu mengatakan jika kecelakaan terjadi saat dirinya berusaha menghindari pemotor yang berputar di U - Turn tepat berada tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

" Saya membanting stir kekiri jalan karena menghindari korban jiwa Pak," ungkapnya saat memberikan keterangan kepada sejumlah petugas Unit Laka Polres Bengkalis.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun kecelakaan itu sukses mengejutkan ratusan pasang mata yang melintas.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Unit Lakalantas) Polres Bengkalis, Iptu Edwi Sunardi saat dikonfirmasi, Senin (1/7/19) mengaku masih berada di TKP kecelakaan guna dilakukan Olah TKP.

" Sebentar ya, saya masih olah TKP memastikan penyebab kecelakaan,"jelasnya. (rtc)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar