*Wabup Buka MTQ Rohil ke XVI

Ayo Bumikan Al Qur’an Dinegeri Seribu Kubah

Camat Kubu Babusallam Amat Atin menyerahkan piala bergilir kepada Ketua Panitia MTQ Rohil ke XVI, H Ferry H Parya disaksikan Wabup Rohil h Djamiluddin pada pembukaan MTQ Rohil di Taman Budaya Batu 6 Bagansiapiapi, Selasa (30/7/19) malam

BAGANSIAPIAPI/86- Wakil Bupati Rokan Hilir, H Djamiluddin membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XVI tingkat Kabupaten Rohil di Taman Budaya Batu 6 Bagansiapiapi, Selasa (30/7/19) malam. Orang nomor dua Rohil mengajak masyarakat bumikan Al Qur’an di Negeri Seribu Kubah.

 

"Pelaksanaan MTQ tahun ini saya menilai sukses. Mulai dari awal perencanaan sampai pembukaan malam hari ini luar biasa, pelaksanaannya berjalan tertib dan lancar," kata Wabup kepada wartawan.

 

Ia menyampaikan, selamat datang kepada qori dan qoriah di Kota Bagansiapiapi. Mengingat saat ini arus globalisasi dan pergeseran nilai norma dan perilaku telah terjadi ditengah-tengah masyarakat.

 

"Untuk itu dia mengharapkan agar nilai-nilai Islam dan spirit Qur'an harus  jadikan sebagi  rujukan utama baik dilingkungan keluarga, lingkungan sosial maupun dalam tatanan kehidupan bangsa dan negara," katanya.

 

Al Qur’an sumber ilmu pengetahuan, al quraan mengisi kisa kisa nabi. Dengan menghayati al quraan bisa kita ketahui meningkatkan keimanan dan ke taqwaan.

 

"Pelaksaan MTQ bahwa sesungguhnya islam itu damai dan cinta damai. Islam itu mengajukan ukwah islamiah dengan membangunkan solidaritas antara sesama umat beragama,"terangnya.

 

Menyikapi putra-putri Rohil mewakili MTQ tingkat nasional mendatang, Ia mengatakan bahwa itu merupakan prestasi yang luar biasa.

 

"Semua itu berkat pembinaan yang selama ini dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Rohil. Ya kedepannya harus kita tingkatkan lagi, “ kata Wabup seraya berharap.

 

Pelaksanaan MTQ ke XVI Rohil dimulai 29 Juli hingga 5 Agustus 2019 yang diikuti 18 kafilah kecamatan se-Rohil, dengan jumlah 515 peserta dan offisial sebanyak 82 orang. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar