Sakinah Bangga.....Kecamatan Bagansinembah Juara Umum MTQ Rohil ke XVI

Wakil Bupati Rokan Hilir, H Djamiluddin menyerahkan piala bergilir kepada Camat Bagansinembah, Sakinah, SSTp yang berhasil meraih juara umum MTQ Rohil ke XVI di Taman Budaya Batu 6, Bagansiapiapi, Ahad (4/8/19) malam

BAGANSIAPIAPI/86 - Kafilah Kecamatan Bagansinembah berhasil meraih juara umum ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XVI tingkat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengalahkan Kecamatan Kubu Babusallam yang menjadi juara umum tahun sebelumnya. Kemenangan ini membuat Camat Bagansinembah bangga atas prestasi diraih.

 

"Bagi yang meraih juara pada malam ini hendaknya bersyukur kepada Allah SWT, mudah-mudahan dapat mempertahankan prestasi tersebut. Selanjutnya bagi yang belum meraih juara tentu adalah kemenangan yang tertunda," ujar Wakil Bupati Rohil Jamiludin usai menutup MTQ di Taman Budaya Batu Enam Bagansiapiapi, Ahad (4/8/19) malam.

 

Para pemenang MTQ sebutnya merupakan putra-putri terbaik Rohil dan tidak mengambil peserta dari luar daerah. "Dulu banyak, kalau tidak salah pada tahun 2016 itu kita mengambil orang luar, tapi alhamdulillah setelah itu hingga tahun ini kita manfaatkan putra putri terbaik kita," katanya.

 

Jamiludin juga mengucapkan terima kasih kepada para camat atas partisipasinya dalam menyukseskan MTQ sehingga berjalan dengan baik dan lancar, begitu juga kepada seluruh panitia penyelenggara. 

 

"Antusias daripada kecamatan-kecamatan selama kegiatan MTQ yang dimulai dari pawai ta'aruf hingga penutupan malam ini saya nyatakan lancar dan sukses," kata Wabup.

 

Kecamatan Bagansinembah juara umum dengan memperoleh nilai 62. Sementara kafilah Kecamatan Simpang Kanan berada di peringkat dua dengan nilai 60. Peringkat tiga diperoleh Kecamatan Kubu Babusallam nilai 59. Kecamatan Kubu tempat ke empat nilai 53. Peringkat ke lima Pekaitan dengan nilai 50.

 

Sedangkan peringkat ke enam Kecamatan Pujud jumlah nilai 29. Tanah Putih  berada di posisi ke tujuh nilai 20. Peringkat delapan Pasir Limau Kapas nilai 15. Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan peringkat ke sembilan nilai 14 dan ditempt ke sepuluh Kecamatan Sinaboi dengan nilai 13.

 

Sementara itu, Camat Bagansinembah, Sakinah SSTp merasa bersyukur dan bangga atas prestasi yang telah diraih. Menurut dia kemenangan tersebut merupakan berkat kerjasama masyarakat, instansi serta aparatur kepenghuluan dan dukungan kawan-kawan semua yang ada di Kecamatan Bagansinembah.

 

Pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pembinaan-pembinaan terhadap qori-qoriah sehingga juara umum bisa dipertahankan.

 

"Alhamdulillah, kemenangan ini merupakan cita-cita kami. Bukan hanya prestasi kedunia, prestasi akhirat juga dikerjakan. Raihan prestasi Inshaa Allah akan kita pertahankan,” kata Sakinah mengakhiri. (BangDodi)


[Ikuti Riau86.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar